Hadiri Pembukaan Kongres ke-21 PMII, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Harapan Ini

saranginews.com, Palembang – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia berharap Gerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) mampu mencetak generasi pemimpin masa depan.

Harapan itu diungkapkannya usai menghadiri pembukaan Kongres PMII ke-21 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (8/9).

Baca Juga: Resmikan Konferensi Pimpinan Nasional KBSSI, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia sampaikan pesan penting ini kepada serikat pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan Ida mengatakan, “Agar generasi muda menjadi pemimpin masa depan, harus memiliki kepribadian yang kuat, jiwa kepemimpinan dalam organisasi kemahasiswaan seperti pemuda atau PMII dan tentunya harus berdaya saing.” Fauzia.

Dalam upaya mendorong lahirnya generasi pemimpin masa depan yang mumpuni, Kementerian Ketenagakerjaan (Khemnekar) memiliki Kebijakan Pengembangan Talenta Muda.

Baca Juga: Kemnaker laksanakan penempatan TKI di Yordania melalui program SPSK

Kebijakan tersebut merupakan bagian dari program Sembilan Lompatan Kementerian Ketenagakerjaan di bawah kepemimpinan Ida Fauzia.

Implementasi kebijakan ini mencakup penyediaan layanan Talent Hub di dalam Pusat Pasar Kerja.

Baca Juga: Selamat kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida yang meraih Penghargaan Pelopor Kemitraan Ketenagakerjaan dan Transformasi

Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga akan membangun Talent Corner di Pusat Produktivitas dan Pelatihan Vokasi (BPVP) di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Aida menjelaskan: “Visi dari kebijakan pengembangan talenta muda ini adalah untuk mengembangkan dan mengoptimalkan sumber daya generasi Z dan generasi milenial agar menjadi talenta muda terbaik dan mampu menjawab tantangan pekerjaan di masa depan.

Presiden Joko Widodo diwakili oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjajanto yang mengangkat tema ‘Menang Bersama Indonesia, Peradaban Dunia Terkemuka’ pada Kongres PMII ke-21.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjajanto dalam sambutannya berharap PMII terus menjadi motor penggerak dan pelindung perubahan bagi Indonesia.

Saya mengucapkan selamat kepada Kongres PMII ke-21 ini: Saya yakin forum diskusi tertinggi ini mampu melahirkan ide-ide dan program-program yang bermakna dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Cinta.”

Acara tersebut dihadiri oleh Panglima Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua DPR dan Mabinas PB PMII Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki dan beberapa tokoh masyarakat. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *