Didukung AHY, Hamdan-Basir Optimistis Jadikan PPU Serambi Nusantara

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi kepada Hamdan Pongrewa untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Penajam Paser Utara (PPU).

Hamdan merupakan kader Partai Demokrat yang dikaitkan dengan Ahmad Basir yang merupakan kader Partai Nasdem yang juga mendapat dukungan resmi dari Partai Gelora.

BACA JUGA: Pengamat: Sebaiknya PPU dipimpin oleh anak daerah

Terima kasih kepada Ketum AHY yang memberikan dukungan Partai Demokrat agar kami berdua maju di Pilkada PPU 2024, kata Handan.

Dalam pilkada yang digelar sekaligus, Hamdan mengusung tema PPU sebagai Serambi Nusantara.

BACA JUGA: Pj Bupati PPU: Yang terhormat akan kami pastikan dapat THR

Wilayah Otoritas Ibu Kota Indonesia (IKN) berbatasan langsung dengan Kabupaten PPU.

Hamdan pun bertekad menjadikan PPU sebagai serambi atau serambi di ibu kota negara yang akan membawa manfaat bagi kemajuan IKN.

BACA JUGA: Hasto PDIP terima laporan, Ada upaya menghalangi Anies mencalonkan diri di Pilkada Jakarta

“Kami optimistis bisa memenangkan kontes demokrasi ini dengan anggun,” kata Hamdan didampingi Ahmad Basir, usai menerima B1KWK dari DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8).

Sementara itu, Pengamat Kebijakan Publik Miftahul Adib menilai PPU sebagai kawasan IKN layak dipimpin oleh masyarakat setempat.

“Demokrat berhak memilih sosok itu pada kontestasi Pilkada 2024. Karena dia sosok yang berharga, karena dia adalah pribumi yang pasti tahu akar permasalahan yang ingin dia selesaikan,” ujarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *