Soal Munas, Luhut: Jangan Pernah Golkar itu Diatur-atur Orang Luar

saranginews.com – JAKARTA – Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kepada Direktur Pendidikan DPP Partai Golkar soal pelaksanaan Kongres Nasional (Munas) partai pengambil lambang pohon pada 2024.

Dia mengingatkan seluruh pejabat untuk mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk Anggaran Dasar dan Undang-Undang (AD/ART).

BACA JUGA: Pemerintah Tolak Insentif Mobil Hybrid, Tanggapan Gaikindo Sebagai Berikut

Luhut meminta seluruh partai di lingkungan Golkar tetap bersatu dan tidak terpengaruh dengan upaya pihak luar yang mengangkat isu munas luar biasa yang akan melemahkan Golkar.

Golkar tidak boleh diterima oleh pihak lain. Golkar akan menentukan jalannya sendiri. Golkar akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional sesuai aturan Kongres Nasional yang lalu, Desember tahun ini. Ya tunggu saja Desember tahun ini, katanya. . . Luhut di Jakarta, Kamis (8 Agustus).

BACA JUGA: ARB mengajak seluruh pejabat untuk terus mendukung Munas Golkar yang digelar Desember nanti

Luhut yang juga menjabat Menteri Gabungan Bidang Kemaritiman dan Investasi mengaku terkejut dengan keluaran Dewan Nasional tersebut.

Luhut mewanti-wanti seluruh pimpinan partai nomor 4 pada Pemilu 2024 agar bersatu dan tidak terpengaruh ancaman pihak lain untuk melemahkan kekuatan Golkar.

BACA JUGA: Bamsoet Tegaskan SOKSI Siap Sukses di Munas Golkar dan Pilkada 2024

Katanya, “Ayo, kita berbaris, mari kita semua mendukung AD/ART dan konsekuensi dari putusan Mahkamah Nasional sebelumnya. Apa pun yang terjadi, Golkar harus tegas.

Menurutnya, Golkar juga harus dilindungi sebagai aset demokrasi Indonesia.

Ia mengaku yakin seluruh kader Golkar bisa bersatu, kuat dan tidak terpengaruh dengan isu Munas yang disebut-sebut pihak di luar partai.

“Saya yakin semua tetap tenang. Saya Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau semua (di atas) tetap tenang,” ujarnya.

Luhut memuji kepemimpinan Airlangga yang unggul dalam memberikan perolehan suara tinggi bagi Golkar pada pemilu 2024.

Selain meraih lebih banyak suara dan kursi Golkar di parlemen, Airlangga dinilai unggul dalam posisinya sebagai Menteri Gabungan Bidang Perekonomian di DPR.

“Saya satu kabinet bersamanya (Airlangga Hartarto) dan dia menjalankan tugasnya dengan baik. Saya kira Golkar di bawah kepemimpinannya telah mencapai prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengaku akan selalu bertemu dengan Airlangga Hartarto.

Usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan fasilitas pembuatan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, Rabu (8/7), Luhut kembali bertemu dengan Airlangga di kantornya dalam pertemuan mengenai sektor pangan.

Memang keduanya terlihat berjabat tangan untuk menjelaskan perannya usai pertemuan.

“Kami baru saja selesai rapat tentang industri makanan, jadi Pak Airlangga makan di kantor saya,” kata Luhut. (gir/jpnn)

Baca artikel lainnya… Pertamina jelaskan rencananya menjadi pemimpin regional industri CCS di Forum IICCS 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *