Simak, Pandangan Para Tokoh Partai Perindo Kini Dipimpin Angela Tanoesoedibjo

saranginews.com – JAKARTA – Banyak kalangan yang berbangga dengan keberhasilan Partai Perindo memberikan kepercayaan kepada pemuda Angela Tanoesoedibjo sebagai pemimpinnya.

Angela terpilih menjadi penerus Hary Tanoesoedibjo pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta pada Rabu (31 Juli).

BACA JUGA: Ketemu Habib Rizieq, Dasco Bicara Soal Persahabatan dan Pacaran

Pengakuan tersebut antara lain diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra saat ini, Sufmi Dasco Ahmad.

Presiden kita, Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto, memberikan sambutan hangat kepada sahabat-sahabat Partai Perindo dan mengucapkan selamat kepada kita di acara Mukernas Nasional, kata Dasco.

BACA JUGA: Dasco: Temui 14 keluarga dari 98 penyerang dan korban untuk jalin hubungan persaudaraan

Dasco mengatakan, dirinya akan menyampaikan laporan kepada Prabowo Subianto bahwa telah terjadi perubahan besaran dan keberhasilan Partai Perindo dalam rangka perjuangan tumbuh kembang jalan nasional dan negara di masa depan.

“Selamat kepada Partai Perindo yang telah mencapai perubahan dengan ide-ide kreatif dan strategi integrasi. Dengan pencapaian ini, saya yakin Partai Perindo akan bergabung dengan partai lain seperti Partai Gerindra di Parlemen pada tahun 2029,” ujarnya.

BACA LEBIH LANJUT: Skandal beras impor Bulog Bapanas karena demurrage menarik perhatian masyarakat

Hal senada disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia mengucapkan selamat kepada Angela Tanoesoedibjo atas terpilihnya dirinya menjadi Ketua Umum Partai Perindo.

PDIP akan terus berkomunikasi dengan partai Perindo menjelang pemilihan presiden (Pilkada) 2024.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Mbak Angela sebagai Ketum Partai Perindo. Kami akan terus bekerja sama dengan Partai Perindo,” kata Hasto di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (8/3).

Sebelumnya, Ketua DPP Pemerintahan Federal dan Otonomi Daerah PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas pelantikan Angela Tanoesoedibjo.

Ia berharap Angela mampu mendukung misi dan misi Partai Perindo dalam mengabdi kepada negara dan negara.

Selamat datang Ibu Angela menjadi Dirjen Partai Perindo. Saya berharap beliau dapat memperkuat misi Partai Perindo untuk mengabdi kepada negara dan negara, ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni pun menyambut baik penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai pimpinan Partai Perindo.

“Sebagai presiden, saya juga berinteraksi dengan beliau (Angela). Beliau profesional, mempunyai wawasan dan pemahaman yang luas,” tuturnya.

Senada, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut pergantian ini seiring dengan terpilihnya Angela Tanoesoedibjo bisa membawa Partai Perindo masuk Parlemen pada pemilu 2029.

Mudah-mudahan perubahan ini bisa membawa partai Perindo masuk parlemen pada 2029, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono berharap Partai Perindo bisa maju di bawah kepemimpinan Angela Tanoesoedibjo.

Saya yakin Bu Angela mampu memajukan partai Perindo ke depannya, ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut baik perubahan struktur partai Perindo dengan penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari Hary kepada Angela.

Meski masih muda, Angela memiliki pengalaman dan pengalaman terbang yang cukup baik, baik di pemerintahan, politik, dan dunia bisnis, ujarnya. Di sisi lain, Pengamat politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo menunjuk Angela merupakan langkah yang baik.

Ujang memprediksi Angela merupakan generasi milenial dengan struktur pemilih Indonesia saat ini yakni generasi muda dan generasi Z.

Padahal, mendekatkan pemilih dengan generasi muda yang bisa dipimpin oleh generasi muda itu baik untuk partai Perindo, katanya.

Adib Miftahul, Direktur Lembaga Penelitian Nasional (KPN), meyakini Angela Tanoesoedibjo bisa cepat beradaptasi dan belajar menjadi pemimpin berlambang sayap Rajawali.

“Saya pikir itu akan menyusul. Pasti tantangan besar dan tanggung jawab tersendiri bagi Angela, apalagi sebagai Ketum Partai Perindo,” kata Adib. (gir/jpnn)Jangan lewatkan video barunya:

BACA JUGA… Pimpinan Prabowo Temui Habib Rizieq, Ini yang Dibicarakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *