Klinik Pratama Pertamina IHC Hadir di Prabumulih, Masyarakat tak Perlu ke Palembang

saranginews.com, PRABUMULIH – Klinik Pertamina IHC Pratama kini telah hadir di Prabumulih, Sumatera Selatan,

Hal ini merupakan wujud visi Klinik Pertamina IHC untuk menjadi jaringan klinik terpadu yang mewujudkan ketahanan kesehatan nasional,

BACA JUGA: Brawijaya IVF Center menghadirkan pionir klinik bayi tabung terbesar di dunia 

“Saat ini Klinik IHC Pertamina mengoperasikan 42 klinik yang terdiri dari Klinik Prathama, Klinik Utama dan UKC,” kata Direktur Klinik Pertamina IHC Devi D. Pritasari dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8). 

Dijelaskannya, Klinik Pertamina IHC menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pemeriksaan harian, pemeriksaan kesehatan di klinik utama dan lokasi perusahaan, serta kebersihan lingkungan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Siloam Hospitals Bali membuka klinik efisien, pelayanan cepat dan nyaman

Klinik Pertamina IHC berencana memperluas jangkauan layanan kesehatan pada tahun ini dengan membuka enam klinik baru di kota-kota besar seperti Prabumulih, Cibubur, Balikpapan, Tanjung, Indramayu, dan Semarang.

“Klinik Pratama Pertamina IHC Prabumulih kini telah terakreditasi penuh, siap melayani pasien umum, jaminan perusahaan, asuransi dan BPJS, lokasi klinik berada di jalur utama yaitu Jalan Jendral Sudirman kota Prabumulih,” kata Devi. 

BACA JUGA: Perawatan Genqi andalan klinik kecantikan Igorgeous

Posisi ini memudahkan masyarakat sekitar untuk mengakses layanan kesehatan Klinik Pratama Pertamina IHC Prabumulih.

Klinik ini menawarkan pelayanan dokter umum, dokter gigi, apotek, laboratorium, penguatan imunitas, vaksinasi dan pelayanan umum lainnya.

“Kami berkomitmen mewujudkan ketahanan kesehatan nasional dengan mengembangkan klinik di seluruh Indonesia,” kata Devi. 

Direktur YAKES Pertamina Dr. Ramdan Lukiswara mengatakan, Klinik IHC Pertamina setia mendampinginya sejak berdirinya JAKES Pertamina 14 tahun lalu.

Pembukaan Klinik IHC Pertamina di Prabumulih ini sejalan dengan visi YAKES yaitu hadir melayani senior-senior Pertamina dan keluarga besar Pertamina dimanapun berada, khususnya di wilayah Prabumulih.

“Pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Pertamina IHC Prabumulih harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, pekerja pertamina, senior pertamina dan BPJS,” ujar Lelin Eprianto, SVP HSSE PT Pertamina (Persero). 

Sementara itu, Pj Wali Kota Prabumulih H. Elman mengapresiasi dan mendukung kehadiran Klinik Pratama Pertamina IHC di Prabumulih.

Ia mengatakan masyarakat setempat bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus datang ke Palembang.

“Sehingga masyarakat Prabumulih tidak perlu harus ke Palembang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, terpercaya dan profesional,” kata H. Elman. (esy/jpnn) 

BACA ARTIKEL LENGKAP… Bea Cukai dukung UMKM ke luar negeri melalui klinik ekspor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *