Kesaksian Orang Tua Siswa di Sukabumi Setelah Menyaksikan Uji Coba Makan Bergizi

saranginews.com, SUKABUMI – 20 sekolah diyakini sudah mulai merasakan manfaat uji coba program makan bergizi dengan rincian 3.284 siswa yang dilakukan Presiden Prabowo Subanto.

Program ini telah diuji coba selama tujuh bulan sejak Januari 2024 di Warung Kiara Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Bamsot Apresiasi Kesediaan Kementan Wujudkan Program Pangan Bergizi Prabowo-Gibran

Lillis, salah satu orang tua siswa penerima bantuan, mengatakan, sebelum uji coba pangan bergizi ini, anak-anaknya kerap mengonsumsi makanan yang kurang bergizi.

Dia selalu memberi 5.000 rupee setiap hari sebelum makan makanan bergizi. “Dia kebanyakan makan mie dan es krim,” ujarnya saat dihubungi.

Baca Juga: 5 Makanan Tinggi Serat yang Sebaiknya Anda Konsumsi

Lily sangat senang karena gizi anaknya kini bisa terkelola dengan baik. Sebelumnya, karena keterbatasan keuangan, anak-anak hanya bisa makan makanan yang tersedia di rumah.

“Ini membantu menjaga nutrisi bayi saya. “Di rumah, kamu makan apa yang kamu bisa, di sekolah kamu mendapat nutrisi yang lengkap,” kata Lily.

Baca juga: Hati-hati, Terlalu Banyak Makan Kacang-kacangan, 3 Bahaya Masalah Ginjal

Sebelumnya, Dirgayuza Setiawan dari tim pemenangan Prabowo-Gibran mengatakan, pihaknya mengikuti berbagai kegiatan anak yang penting bagi kesehatan dan pendidikan, “Kami mengikuti kegiatan sehari-hari yang menentukan kesehatan dan pendidikan anak-anak di sana. Mulai dari tidur, mandi dan mandi, sarapan, belajar di kelas, makan siang, belajar di rumah, makan malam,” ujarnya. (ton/jpnn)

Baca artikel selanjutnya… Hilangkan sembelit dengan mengonsumsi 5 makanan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *