Kalteng Masuk Kategori Rawan Rendah, Lolly Suhenty: Pengawasan Bawaslu Jangan Kendur

saranginews.com, PALANGKARAYA – Anggota Tim Pemantau Pemilu (Bawaslu) Lolly Suhenti meminta seluruh jajarannya di provinsi bekerja keras di kabupaten/kota Kalimantan Tengah (Kalteng) dan tidak memperlambat pekerjaan penyelenggaraan pemilu. sistem. 2024. Pada Pilka yang sama.

Hal itu disampaikan Lolly saat peluncuran Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pemilu 2024 yang dilakukan Bawaslu Kalimantan Tengah, Provinsi Palangkaraya.

BACA JUGA: Harap berhati-hati! Begitulah cara Bavaslu menangani laporan pelanggaran administratif

“Provinsi Kalimantan Tengah adalah provinsi dengan risiko rendah, pengendalian tidak boleh dikompromikan. Kalimantan Tengah aman dan damai, jadi tanggung jawab kita untuk memastikan pilkada berjalan aman dan damai – kita bersama,” kata Lolly dalam pernyataannya. pada Rabu (7/8) Bawaslu RI Palangka menyampaikan Raya merupakan kota yang mendukung keberagaman yang tinggi.

Dikatakannya, seluruh lapisan masyarakat di daerah saling menghormati perbedaan yang ada. “Sebagai warga Kalimantan Tengah, kita harus memastikan tidak ada pertumpahan darah karena berbeda pilihan. Tidak ada rasa permusuhan meninggalkan masa lalu hari ini dan esok hari.” bukan. Itu hanya tanggung jawab penyelenggara dan pengamanan, tapi semua harus menjadi aktor dan bertanggung jawab atas perannya masing-masing,” ujarnya. Senada, Siti Wahida, anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan, menambahkan bahwa salah satu upaya untuk mencegah terjadinya bencana adalah tujuan pembuatan kartu Pilkada 2024 adalah kejahatan, sehingga banyak kemungkinan kejahatan yang bisa diperkirakan sebelumnya.

BACA JUGA: Bawaslu IAIN Berhenti dari Pekerjaan di Palangka Raya, Himbau Mahasiswa Ikut Pilkada

“Kami sedang menyiapkan indeks kerentanan untuk mengukurnya secara sistematis dan membuat peta detail setiap wilayah,” kata Siti Wahidah (mrk/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya.

BACA JUGA: Bavaslu Selenggarakan Ujian Pemilu Universitas Afiliasi, Ayo Daftar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *