Cetak Quattrick! BRI Kembali jadi Sponsor Utama Liga 1 untuk Musim 2024-2025

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencetak kuartet dengan menjadi sponsor utama kompetisi sepak bola premier, Liga 1, musim 2024-2025 di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI Eric Thahir memuji komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menjadi sponsor BRI Liga 1 selama empat tahun berturut-turut.

Baca Juga: Dibantu dana murah, DPK BRI tumbuh 11,61% di Q2 2024

Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers yang dihadiri Wakil Direktur Utama BRI Ketur Budi Harto, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Feri Polus, dan Direktur Surya Ketra Media (SCM) Harsiwi Ahmad pada Selasa di Berlin Center, Jakarta. berpartisipasi (6/8).

“Karena BRI pertama kali menjadi sponsor liga di masa Covid-19, ketika liga sepak bola seluruh dunia ditutup, BRI berani mengambil sikap bahwa sepak bola di Indonesia tidak boleh mati,” Rabu. (7/8) demikian pernyataan BRI yang diterima. ).

Baca Juga: Indeks Bisnis UMKM BRI Mulai Membaik pada Kuartal II 2024, Ini 4 Faktor Pendukung Utamanya

Erick Thohir pun berharap BRI Liga 1 2024/2025 bisa mengangkat sepenuhnya sepak bola Indonesia yang sedang menjadi perbincangan di level Asia.

Menurutnya, banyak aturan baru liga yang siap diterapkan di musim baru harus meningkatkan kualitas liga dan kualitas klub peserta agar bisa lebih kompetitif di kompetisi Liga Asia.

Baca Juga: Kisah Sukses Desa Sekusa di Kuningan, Desa Berlin Raih Juara di Ajang Nugraha Kriya

“Tujuan utamanya adalah untuk menaikkan standar liga kita agar naik level di Asia dan ASEAN. Tak hanya itu, kompetisi yang aman dan nyaman bagi penonton tetap menjadi prioritas di setiap musim liga baru. Untuk meningkatkan kualitas nasional. tahun. Tim, sekarang saatnya PSI memperbaiki liga, “kata Eric Thorer.

Lebih lanjut Wakil Direktur Utama BRI Catur mengungkapkan, alasan utama kembalinya BRI menjadi sponsor selama empat tahun berturut-turut tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk terus menciptakan nilai ekonomi dan memberikan nilai sosial kepada masyarakat.

Pertama, sepak bola masih menjadi olahraga terpopuler di Indonesia bahkan dunia.

Hal ini sejalan dengan profil BRI yang ingin melayani masyarakat luas dari berbagai segmen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, kompetisi BRI Liga 1 kami nilai sebagai sarana yang efektif dan efisien dalam meningkatkan eksposur layanan dan produk BRI, khususnya super apps digital banking yang menjadi inti BRI yaitu BRImo, kata Catur.

Keterlibatan BRI sebagai sponsor utama Liga 1 selama tiga tahun terakhir berdampak positif terhadap peningkatan awareness masyarakat terhadap brand korporasi BRI dan brand produk BRI, khususnya BRImo.

Berdasarkan riset yang dilakukan BRI Research Institute, kesadaran meningkat setiap tahunnya, sedangkan pada tahun 2021 hanya 79% penonton yang mengetahui bahwa BRI adalah sponsor utama.

Namun pada tahun 2022 meningkat menjadi 98,6 persen, dan pada tahun 2023 kesadaran masyarakat terhadap BRI Liga 1 mencapai 100 persen.

Kator juga menambahkan, alasan BRI mendukung gelaran BRI Liga 1 2024-2025 tidak lepas dari faktor ekonomi yang timbul sejak dimulainya kompetisi.

Berdasarkan survei LPEM Universitas Indonesia pada tahun 2020, omset ekonomi dari kompetisi Liga 1 diproyeksikan menghasilkan antara Rp2,7 hingga Rp3 triliun setahun.

Namun berdasarkan hasil riset terbaru yang dilakukan BRI Research Institute yang dirilis pada Juli 2024, penyelenggaraan BRI Liga 1 berpotensi menghasilkan perputaran uang (output ekonomi) tertinggi bagi perekonomian Indonesia.

Nilai organiknya mencapai sekitar Rp 10,42 triliun, dan nilai tambah ekonomi (PDB) sebesar Rp 5,93 triliun bisa dihasilkan dari peredaran uang tersebut.

Selain itu, tambahan pendapatan rumah tangga bagi pekerja sebesar Rp2,27 triliun, potensi penerimaan pajak tidak langsung bagi pemerintah sebesar Rp866 miliar, dan penciptaan lapangan kerja bagi kurang lebih 45 ribu orang.

Berdasarkan temuan penelitian tersebut, kami memproyeksikan kompetisi BRI Liga 1 musim 2024-2025 juga akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi pemangku kepentingan utama untuk merevitalisasi mata rantai sosial ekonomi dan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, jelasnya. pemotong

Kator menegaskan, pihaknya tentu berharap terselenggaranya kompetisi BRI Liga 1 dapat memberikan dampak positif bagi atmosfer kompetisi sepak bola nasional sehingga liga tersebut dapat melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang akan menyukseskan sepak bola Indonesia di kancah dunia. akan mendorong

BRI juga berharap kompetisi tahun ini dapat berjalan lancar dan dapat ditingkatkan kualitasnya.

“Seperti yang kita semua rasakan, terus membaiknya prestasi timnas sepak bola Indonesia yang diraih saat ini tidak lepas dari perkembangan kompetisi BRI Liga 1 yang juga semakin membaik,” ujarnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferri Polus mengatakan LIB bangga bisa bermitra dengan BRI.

“Kami merasakan manfaat dari paparan dan dampaknya bagi para pengusaha di daerah yang merasakan kerja sama antara LIB dan BRI. Kedepannya kami akan meningkatkan kerja sama melalui ticketing dan semua klub sudah sepakat bahwa ticketing akan melalui BRI. ” tambah Ferrie.

Selain itu, Surya Keta Media Director (SCM) Harsivi Ahmed mengatakan rating dan viewer share BRI Liga 1 musim 2023 – 2024 merupakan yang tertinggi dalam 5 musim terakhir.

BRI pun optimistis BRI Liga 1 2024-2025 akan melanjutkan momentum positif pemulihan sepakbola Indonesia.

Menyambut kompetisi Liga 1 2024-2025, BRI berharap peluncuran kompetisi tersebut dapat memberikan momentum untuk terus mengembangkan ekosistem sepak bola nasional, serta menjadi motivasi mensukseskan Cetak Biru Transformasi Sepak Bola Indonesia 2023-2045. Mendorong apa yang telah diumumkan. oleh PSSI.

Oleh karena itu, BRI berkomitmen untuk mendukung sepak bola Indonesia agar semakin bersinar di kancah dunia, tegas Catur (mrk/jpnn) Sudahkah Anda melihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *