1.010 Pebulu Tangkis Muda Indonesia Ikuti Audisi Umum PB Djarum 2024

saranginews.com, Jakarta – PB Djarum kembali menggelar audit umum PB Djarum 2024 untuk mencetak generasi emas pebulutangkis Indonesia.

Pencarian bakat akan diadakan mulai 10 September hingga 14 September 2024 di Jati Darum di Yerusalem.

Baca Juga: Atlet PB Djarum Berprestasi di Piala Walikota Graha Padma 2024

Dikutip dari keterangan resmi PB Djarum, Rabu, proses pencarian pebulutangkis baru untuk mengembalikan kejayaan Bulu Tangkis Indonesia di kancah dunia kembali dilanjutkan.

Joppi Rozmin, Direktur Program Pelayanan Olah Raga Darum dan Djarum Foundation mengatakan, “Ujian rutin bukan hanya sekedar praktik penyemaian PB Djarum untuk kembali diciptakan, namun juga sebagai upaya menjaga mata rantai kesuksesan yang mampu mengembalikan kejayaan,” kata PB Panggung Bulu Tangkis Dunia Presiden Indonesia.

Baca juga: 363 Atlet Bertanding di Kejuaraan Klub Co-op PB Djarum 2024

Oleh karena itu, dalam setiap audisi, kami berusaha mencari pemain-pemain bulu tangkis muda yang berkualitas untuk diajak berlatih, dengan harapan suatu saat mereka bisa menjuarai Kejuaraan Dunia di level tertingginya, tambahnya. Anda dan Olimpiade. . “

Ditambahkannya, untuk mencapai tujuan besar tersebut, PB Djarum tidak hanya fokus mencari bibit-bibit berkualitas melalui audit berkala, namun juga memberikan kesempatan menguji kemampuan para atlet muda untuk mengikuti berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional.

Baca Juga: Rinjani/Isiana Dipuji PB Djarum Jelang Pelepasan ke Pelatnas Sepoyung

Dalam waktu dekat, PB Djarum akan mengirimkan atlet-atlet mudanya untuk mengikuti Kejuaraan Badminton Asia U17 dan U15 Junior 2024 di Chengdu, China.

Pak Yoppi mengatakan: “Kami selalu mengirimkan atlet untuk berkompetisi di berbagai kompetisi, termasuk internasional, agar mereka tahu seberapa kuat persaingan dan kemampuan atlet luar negeri.

“Selain memiliki catatan waktu terbang yang tinggi, para atlet ini juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi sehingga memiliki semangat yang kuat saat bertanding di kompetisi kelas dunia.”

Audit PB Djarum tahun ini menyasar tiga kategori umur putra dan putri: U-11, KU11, dan KU12.

Baca Juga: Pebulutangkis 11 Tahun Resmi Gabung PB Djarum

Kampanye audit umum PB Djarum 2024 mengambil rencana yang berbeda dibandingkan proses seleksi sebelumnya, mulai dari kelompok umur peserta hingga sistem penilaian, kata Siget Budiarto, ketua tim pencari bakat audit umum PB Djarum.

“Tentu tujuannya dengan adanya perubahan rencana rekrutmen ini, kami sangat berharap dapat menemukan pebulutangkis berkualitas yang akan mendapatkan Beasiswa Bulutangkis Djarum, kami di PB Djarum akan memberikan penghargaan agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ujar Sigit.

Hingga Minggu (4/8), jumlah pebulu tangkis muda yang terdaftar berjumlah 1.010 orang.

Mereka berasal dari berbagai wilayah Indonesia seperti Aceh, Bali, Pankabelitung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara, dan Papua. Jumlah pendaftaran berasal dari Jawa Tengah sebanyak 452 atlet.

Sementara itu, dengan mengunjungi www.pbdjarum.org (Antara/jpnn), rencana dan permohonan pendaftaran dibuka hingga 2 September 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *