Tokoh Masyarakat Jebres Mendukung Sekar Tandjung di Pilkada Solo 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Dewan Daerah II (DPD) Partai Golkar Solo Sekar Tandjung kembali mendapat dukungan masyarakat untuk mendampingi KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre.

Kali ini dukungan datang dari warga Kecamatan Jebres.

BACA JUGA: Kaesang berharap PSI-PKB bisa bersinergi dalam Pilkada di Jakarta dan Jawa Tengah

Tokoh masyarakat Jebres Paidi mengatakan, alasan utama kemenangannya adalah karena Sekar memiliki karakter yang dekat dengan rakyat dan mau mendengarkan suara rakyat.

Tokohnya populer dan benar-benar memperjuangkan rakyat, kata Paidi dalam acara Sekar Tandjung bersama tokoh masyarakat Jebres di de’ Lima Resto, Solo, Sabtu, 3 Agustus 2024.

BACA JUGA: Amankan Pilkada Serentak 2024, Polda Banten Kerahkan 5.000 Orang

Berbekal karakter “dekat dengan rakyat”, ia berharap Sekar kedepannya bisa membangun Kota Solo dengan memperhatikan rakyat.

Sistem bantuan pribadi, termasuk bantuan pekerjaan.

BACA JUGA: Adian Klaim PDIP Keluarkan Ratusan Surat Rekomendasi Pilkada, Ini Jumlahnya

Senada dengan Paidi, menurut Sri Suparti, sosok Sekar Tandjung memang benar-benar merakyat. Salah satunya adalah evaluasi bagaimana putra bungsu mantan Presiden DPR Akbar Tandjung itu memperlakukan masyarakat Jebres.

“Termasuk orang seperti saya, orang biasa seperti saya, bagus sekali ada yang mau jadi pemimpin seperti itu,” ujarnya.

Sri Suparti juga terkesan dengan cara Sekar Tandjung berbicara kepada masyarakat Jebres. 

Ia bersama warga lainnya berharap Sekar menang dan menjadi wakil Wali Kota Solo ke depannya.

“Kita bisa maju ke Pilwalkot Solo. Kita dukung beliau dengan Sekar Tandung, kita majukan Kota Solo. Apalagi beliau sangat ramah kepada masyarakat, karena beliau ikhlas hatinya,” tuturnya.

Nama Sekar Tandjung muncul setelah pencalonan Gusti Bhre sebagai calon Wali Kota Solo. Memang, Partai Gerindra mengusulkan Sekar Tandjung mendampingi Gusti Bhre pada pemilu serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Pada pemilu kali ini, masyarakat akan memilih penerus Gibran Rakabuming Raka setelah terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029 (Jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *