Ribuan Perempuan Ikuti Literasi Keuangan dari Prudential Syariah di Women Festive 2024

saranginews.com, Jakarta – PT Prudential Syariah semakin memperkuat komitmennya untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi syariah, serta mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, termasuk perempuan.

Sementara itu, Prudential Syria berpartisipasi dalam Women’s Celebration 2024, survei terbesar terhadap wanita muslim di Indonesia, yang diselenggarakan pada 3 Agustus 2024 di Krakatau Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca Juga: Hati-hati Suriah Tunjuk Iskandar Izahuddin Ahmed Zulkifl sebagai Penjabat Presiden

Dalam acara ini, Prudential Syria memberikan sejumlah kegiatan menarik bagi pengunjung, seperti pelatihan keuangan dan asuransi syariah, konsultasi keuangan langsung dengan nasabah, dan tes lemak gratis.

“Salah satu komitmen kami dalam pemberdayaan perempuan adalah dengan mengedepankan literasi keuangan dan asuransi syariah. Kami percaya bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting sebagai pilar keuangan keluarga. Madrasah Utama dalam memberikan pendidikan dan membangun keluarga yang penuh cinta kasih.” Dari 4, “Kami bangga bisa berpartisipasi dalam Women’s Celebration yang dihadiri lebih dari 200 peserta, untuk memberikan edukasi dan kesadaran akan pengetahuan keuangan dan perencanaan keuangan syariah kepada Muslimah,” ujar Rina Elvi dari Actuari Prudential Syariah, Rosa.

Baca Juga: Prudential Syria Raih Penghargaan Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Asia

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, pada tahun 2022 tingkat literasi keuangan syariah di Indonesia mencapai 9,14%, sedangkan tingkat literasi keuangan mencapai 12,12%.

Hal ini menunjukkan masih banyak upaya yang harus dilakukan untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia, salah satunya adalah ibu pembelajar.

Baca juga: Kapolres Jember Marah, 5 Orang Diserang Militan PSHT, Ipda Parmanto Alami Luka Berat.

Di sisi lain, mengingat populasi umat Islam di Indonesia tercatat sebesar 236 juta jiwa atau 84,35% dari total penduduk negara pada tahun 2024, maka pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia masih tinggi.

Perempuan akan mencapai 49,5% dari populasi Indonesia pada tahun 2022, salah satu contoh utama perekonomian di Indonesia, termasuk ekonomi Syariah.

Menurut data Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pada tahun 2022, sebanyak 64% UMKM di Indonesia dijalankan oleh perempuan.

Sebagai ibu dan wirausaha, banyak perempuan Indonesia yang memahami keuangan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian Indonesia, termasuk ekonomi syariah.

Prudential Syria terus mendukung penuh upaya pemberdayaan perempuan Indonesia agar lebih melek finansial, termasuk di bidang ekonomi dan asuransi.

Pada tahun Agustus 2023, Prudential Syariah menandatangani nota kesepahaman dengan organisasi perempuan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung pemberdayaan perempuan melalui edukasi keuangan syariah dan khalayak.

Pada tahun yang sama, Prudential Syria juga bermitra dengan NU Care-LAZISNU PBNU untuk menyelenggarakan pelatihan keuangan syariah yang ditujukan bagi perempuan di UMKM.

“Melalui acara ini, kami berharap para muslimah dapat berperan aktif dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, dan terus saling membantu dengan memberikan perlindungan berbasis syariah bagi keluarganya dan berkontribusi pada kehidupan yang lebih sejahtera. “Rina. dikatakan. .

Women’s Memorial merupakan kajian khusus perempuan muslim yang dilakukan oleh aktivis Indonesia Fenita Ari.

Survei besar ini merupakan bagian dari HijraFest, sebuah acara bisnis Syariah, yang dibuat untuk memberikan kesempatan bagi perempuan Muslim untuk bertemu dan berbagi ide tentang kesehatan mental, keluarga, dan pekerjaan.

Festival wanita tahun ini mengangkat tema “Heal Your Soul” dan Ustaaz Ayu Neilul Muna Almunawer memberikan diskusi panel dengan topik “Soul Medicine” bersama Ustaaz Asia Farid binti Syekh Abubakar dengan tema “For Me”.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas dukungan penuh dari Prudential Syariah dalam Women’s Celebration tahun ini. Dengan digalakkannya perlindungan finansial dan asuransi dari Prudential Syariah, para muslimah bisa mendapatkan pendidikan yang utuh dan bermanfaat untuk meraih manfaat finansial yang lebih besar dan bertahan lama sesuai syariah. prinsip. Keikutsertaan Prudential Syariah dalam Women’s Memorial di sini, saya hanya berharap tidak berhenti,” kata Fenita Ari, anggota umum dan pendiri Women’s Memorial (rhs/jpnn).

Baca artikel selengkapnya… Pemerintah perintahkan 40 lakh kuota CPNS, reservasi 5% di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *