PP Hima Persis Inginkan Kadernya Terus Berinovasi dan Berikan Solusi Bagi Bangsa dan Negara

saranginews.com, Jakarta – Pimpinan pusat Persatuan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan Program Sekolah Negarawan yang digelar pada 2 hingga 4 Agustus 2024.

Program ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya pelatihan politik seluruh aktivis di tingkat nasional.

Baca Juga: Hima Patut Dipuji oleh PKC dan Serukan Penangkapan Mafia Benih Lobster

Sekolah negeri ini merupakan salah satu inisiatif PP Hima Persis untuk melahirkan kader-kader negarawan dan negarawan yang menjadi ulama sesuai dengan identitasnya sebagai “negarawan reformis”.

Selama tiga hari, program ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi aktif staf di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Hima Persis Miliki Madrasah Samudra untuk Ciptakan Poros Maritim Global

Mengusung tema “Ulul Albab dan Transformasi Politik Dia Persis Menyongsong Masa Depan Politik di Indonesia”, Sekolah Negarawan akan memberikan beberapa sesi yang mendalam dan menstimulasi antara lain pelatihan kepemimpinan, pemahaman politik dan pemerintahan, diskusi dan debat untuk memberikan solusi. terhadap permasalahan negara dan negara.

Ketua PP Hima Persis Ilham Noorhidayatullah mengucapkan terima kasih dan terima kasih telah mensukseskan acara tersebut.

Baca Juga: Berikut Daftar Peraih Penghargaan Hima Persis, Selamat

“Sekolah Negeri ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan tenaga-tenaga yang mampu berperan sebagai negarawan dan negarawan yang memiliki basis keilmuan Islam yang kuat dan kesadaran kebangsaan yang kuat. Kami sangat senang melihat besarnya semangat dan semangat belajar dari para peserta. Apalagi, gagasan, konsep, dan inovasi yang dibahas dalam pertemuan kemarin akan dikomunikasikan ke berbagai pihak baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif, ujarnya.

Dalam acara ini, peserta juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan tokoh-tokoh nasional yang diundang sebagai pembicara. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan, memberikan inspirasi dan wawasan berharga kepada staf.

Direktur Eksekutif Statesman School Amirul Muttakien berharap setelah selesainya program ini, para peserta mampu mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapat dalam kehidupan sehari-hari serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Dengan semangat ‘negarawan reformis’, kami yakin aktivis mampu membawa perubahan positif dan konstruktif di masyarakat,” kata Amirul (Sukra/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *