Pilgub Jatim 2024, Pengamat Nilai Jokowi Dukung Khofifah Melalui Projo

saranginews.com – JAKARTA – Direktur Eksekutif Mitra Politik Indonesia Abubakar Solissa menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024.

Menurutnya, dukungan tokoh terkemuka di Indonesia itu terlihat dari dukungan yang diberikan relawan Pro Jokowi atau Projo kepada Khofifah pada Sabtu (3/8). 

UPDATE: Karya Nyata Khofifah-Emil Disimak Masyarakat, Dua Kali Dukungannya Sangat Kuat

Solissa mengatakan Projo mewakili Jokowi. Oleh karena itu, dukungan Projo kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiando Dardak merupakan bentuk dukungan Presiden Jokowi pada Pilgub Jatim 2024. 

Ya, semua orang tahu kalau yang mendukung Projo di Khofifah adalah Jokowi. Jokowi adalah Projo dan Projo adalah Jokowi, kata Solissa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Khofifah-Emil Raih Kembali Dukungan Demokrat untuk Maju di Pilgub Jatim 2024

Menurut Solissa, hal ini sangat menggembirakan karena dukungan Jokowi jelas membuktikan ketangguhan Khofifah di Pilgub Jatim.

Dengan adanya Projo, Khofifah dipastikan akan mendapat lebih banyak dukungan dari kalangan akar rumput, khususnya pendukung Presiden Jokowi. 

BACA JUGA: Konsultasi Pemuda di Jatim: Emil Dardak Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dalam Pembangunan

Khofifah mendapat dukungan dari organisasi masyarakat sipil nasionalis yang berafiliasi dengan Projo dan Presiden Jokowi.

“Menurut saya, Khofifah punya banyak peluang di Jatim karena Projo adalah relawan besar yang mempunyai dampak besar karena sangat cocok dengan Presiden Jokowi,” kata Solissa.

Diketahui, dulu Sekretaris Jenderal (Sekjend) Projo Handoko menyatakan dukungannya terhadap Khofifah dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak. 

Hal itu disampaikan Handoko saat mengunjungi kediaman Khofifah di Surabaya, Sabtu pekan ini. 

“Kami dari Projo berkunjung ke Surabaya dalam rangka menyambut pemilihan gubernur di Jatim. Ya, kami tegaskan dukungan Projo kepada Bu Khofifah dan Mas Emil,” kata Handoko.

Ia akan menyatukan seluruh jabatan dan relawan di berbagai wilayah di Jatim agar Khofifah bisa menang. 

Hal ini menegaskan kesetiaan Projo dalam mendukung Khofifah pada pemilihan umum di Jawa Timur mendatang.

Insya Allah suatu saat kita bisa membuka posko di seluruh wilayah. Posko kita banyak dan akan kita buka kembali untuk membantu kemenangan Khofifah-Emil, katanya. (*/boy/jpnn)Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *