Nelayan Tambaklorok Deklarasi Dukung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang 2024

saranginews.com – SEMARANG – Nelayan asal Tambalorok memberikan dukungannya kepada Dick Ganindut untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada Pilkada Kota Semarang 2024.

Pernyataan dukungan terhadap serikat 2.000 nelayan tradisional yang memanen, mengolah, dan menjual hasil ikan di Kota Semarang disampaikan saat Diko mengunjungi kampung nelayan Tambacloroka pada Selasa (6/8).

Baca Juga: Tari Kompak Embak Ita & Diko Ganinduto di Festival Seni Ki Ageng Pandanaran Semarang

Ketua Ikatan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Semarang, Slamet Ari Nugroho, menyampaikan harapan besar para nelayan terhadap kepemimpinan Dic Ganindut ke depan, antara lain pembangunan SPBN (Sentra Penyediaan Bahan Bakar Nelayan) sudah dekat. Menjadi efisien.

Ia mengatakan pada Selasa (06/08) bahwa dirinya berharap Mass Deco dapat menyampaikan keprihatinan rekan-rekan nelayan terhadap dampak rencana pembangunan Tol Laut terhadap kehidupan nelayan.

Baca juga: Bolon Mas Nyatakan Dukungannya pada Dick Ganindut mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang

Diko didampingi pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa bangga menerima dukungan dari para nelayan Kota Semarang.

Saya sangat memahami betapa pentingnya fasilitas yang menunjang kesejahteraan nelayan, kata politikus Partai Golkar itu.

Baca juga: Diko Ganinduto berharap menjadi Wali Kota Semarang pada 2024 setelah Gibran menyusul Bluesukan.

Ia meyakinkan akan memantau pembuatan infrastruktur agar segera dilaksanakan.

Selain itu, Diko juga memastikan kelancaran pembangunan pompa yang sangat dibutuhkan masyarakat pesisir di Kota Semarang tersebut. 

“Kedepannya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan semua cita-cita tersebut dan memberikan dampak positif bagi kehidupan nelayan di Semarang,” kata Diko.

Perlu diketahui, pengumuman ini merupakan kali kedua Bolon Mas sebelumnya mendukung Diko Ganindut, relawan yang memastikan kemenangan Prabowo Subiant – Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpress) 2024.  (mcr5/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *