Golkar Menyatakan Dukung Kader Sendiri, Gerindra Tetap Coba Melobi

saranginews.com – CIBINONG – DPD Partai Golkar, Bupati Bogor, Jawa Barat menerima kunjungan pimpinan DPD Partai Gerindra di sela silaturahmi pembahasan pelaksanaan Pilkada Bogor 2024.

Menurut Ketua Partai Golkar Bogor (DPRD) Wawan Hikal Kurdi, hal itu menunjukkan kedua partai tetap kuat dalam Aliansi Indonesia Maju (KIM), khususnya dalam menghadapi pilkada.

BACA JUGA: Terpilihnya Marci Kegou kalahkan petahana di Pilkada Nabire

Wawan di Kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Senin (8 Mei) mengatakan, “Hari ini Golkar mendapat kunjungan balasan dari Gerindra, Bupati Bogor. Pak Ketum Airlangga Hartarto bersyukur sekali KIM di Kabupaten Bogor masih kuat.”

Mengunjungi calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto dan jajarannya.

BACA: Fredik Batal Pilkada, Jemmi Usul Ikuti Yanni di Pilkada Sarmi

Menurut Wawan, DPP Partai Golkar sudah mengirimkan surat permohonan kepada pimpinannya Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Bogor.

Namun peta politik menuju pendaftaran masih sangat dinamis.

BACA JUGA: AKBP Fahrian Ingatkan Polres Inhu Jangan Netral di Pilkada 2024

“Politik sangat kuat,” kata pria yang hanya dikenal sebagai Wanhai itu. Kami memahami kebijakan DPD Jabar dan DPP Partai Golkar.”

Sementara itu, calon Bupati Bogor Rudy Susmanto mengatakan Partai Gerindra berhasil meraih 12 kursi di DPRD Bupati Bogor dan bisa mendaftarkan partai tersebut sebagai peserta pilkada ke Komisi Pemilihan Umum Nasional (KPU).

Namun, kata dia, untuk membangun Kabupaten Bogor diperlukan dukungan pihak lain, termasuk Golkar.

“Persahabatan lebih penting dari persaingan pilkada,” ujarnya. Meski Gerindra memenangkan pemilu 2024 dengan meraih 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor, namun tidak bisa membangun Kabupaten Bogor sendirian.”

Menurut Rudy, kedatangannya ke DPD Golkar Kabupaten Bogor karena Golkar merupakan partai besar yang banyak melahirkan anak daerah.

“Golkar bukan hanya partai, tapi juga Universitas Golkar, karena banyak pemimpin dan politisi yang lahir dari Golkar. Ketua kami Pak Prabowo Subianto juga anggota DPP Golkar,” ujarnya.

Ia berdalih hubungan dengan Golkar harus terjalin, meski kecil kemungkinan aliansi dengan Pilbup Bogor 2024 akan terjadi, dan Golkar menunjuk Jaro Ade sebagai pembantu Bupati Bogor. (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Megawati ajak semua partai tampil baik di Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *