Berkinerja Positif, Bank DKI Raih Penghargaan 2 Ini

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – Bank DKI sekaligus meraih dua penghargaan atas kinerja positif dan inovasi berkelanjutan.

Bank DKI menerima penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai Bank Terbaik Indonesia 2024 pada Kamis (8/1) atas upaya mendorong inovasi perluasan kemudahan dan aksesibilitas layanan pada kategori Bank Pembangunan Daerah KBMI 2.

BACA JUGA: Dukung inklusi keuangan digital, Bank DKI hadir di FEKDI 2024

Selanjutnya pada Jumat (8/2), Bank DKI juga berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2024 for Outstanding Digital Transformation to Expand Accessibility of Banking Services (Kategori: Bank Daerah, KBMI 2) dari Warta Ekonomi.

Agus H. Widodo, Direktur Utama Bank DKI, mengatakan pihaknya mendedikasikan penghargaan yang diterima kepada seluruh pemangku kepentingan, nasabah, pemegang saham, dan mitra usaha yang terus menaruh kepercayaannya kepada Bank DKI.

BACA JUGA: Gandeng Komunitas Mini 4WD, Banca DKI dorong transaksi nontunai

Keberhasilan ini tentunya menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan perbankan yang memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dan mitra usaha Bank DKI, kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8). . .

Menurutnya, penghargaan ini juga mencerminkan komitmen Bank DKI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah melalui layanan perbankan yang inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA: BPKH Tunjuk Bank UUS DKI untuk Kelola Keuangan Haji

“Bank DKI tetap berkomitmen untuk memperluas cakupan intermediasi perbankan dan meningkatkan nilai tambah produk dan layanan, termasuk melalui berbagai langkah sinergis,” ujarnya.

Penghargaan Bank Indonesia Terbaik 2024 diberikan kepada Bank DKI setelah melalui serangkaian proses penilaian yang dilakukan oleh juri independen Warta Ekonomi dengan menggunakan dua metode yaitu desk riset dan media monitoring.

Penelitian sekunder dengan pendekatan kuantitatif berdasarkan laporan tahunan tahun 2022 dan 2023 atau laporan keuangan tahun 2023-2024 yang diterbitkan oleh perusahaan.

Sedangkan pemantauan media menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan hasil analisis pemberitaan positif terhadap kinerja perbankan periode 2023 hingga Juni 2024.

Indonesia’s Most Acclaimed Companies 2024 didasarkan pada penilaian sentimen positif terhadap keberhasilan perusahaan dalam menerapkan inovasi produk/jasa, dengan indikator penilaian berupa reputasi, manfaat produk atau jasa yang diberikan, pola pikir bersaing, dan pemanfaatan teknologi digital. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Inilah alasan Bank DKI dan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta bekerja sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *