Bea Cukai Kenalkan PKN STAN ke Para Siswa Lewat Kegiatan Customs Goes to School

saranginews.com, JAKARTA – Bea Cukai dan Hortikultura memberikan pelatihan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sejenisnya di wilayah Yogyakarta dan Probolinggo melalui acara bertajuk ‘Gumts Go to School’.

Encep Dudi Ginanjar, Kepala Biro Humas dan Konsultasi Kepabeanan, memberikan materi yang disampaikan pada acara tersebut, antara lain materi tentang tugas dan tanggung jawab bea dan cukai, peran bea dan cukai dalam APBN, serta seleksi mahasiswa baru bagi perekonomian nasional. . POLITEKNIK (PKN) ) STAN.

Baca Juga: Perusahaan Kulon Progo Ekspor ke Korea Melalui Bea dan Cukai Dukungan KITE IKM

“Bea Cukai dan Pertamanan memperkenalkan lembaga ini (PKN STAN) kepada mahasiswa melalui dua acara terpisah yang diadakan di Yogyakarta dan Probolinggo untuk meningkatkan partisipasi mereka dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru,” kata Encep dalam keterangannya, Selasa. kata Nseph. 8).

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta bekerja sama dengan Balai Edukasi dan Edukasi Keuangan (BDK) Yogyakarta, mengeluarkan pernyataan pada Rabu (17/7).

BACA JUGA: Ikut Soft Launching Toys Paradise di Indonesia, Tegaskan Dukungan Bea Cukai dan Taman, Industri Kreatif

Siswa SMA yang lolos seleksi administrasi ujian masuk PKN STAN Tahun 2024 mengikuti acara yang digelar di Balai Taman dan Adat Yogyakarta.

Narasumber dari Pusdiklat Yogyakarta Akbar Satria dan Adina Winanda Putra merinci materi, pilihan dan prospek karir lulusan PKN STAN.

Baca juga: Pahami Pemberitahuan Pabean Aturan Baru Pembebasan Bea Masuk Impor Benih!

Sosialisasi ini mendapat sambutan antusias dari para peserta yang berharap dapat membantu mereka mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi ujian tertulis yang diadakan di Gedung Keuangan Negara Yogyakarta.

“Dengan banyaknya jalur verifikasi dan penerimaan, kami berharap kedepannya PKN STAN mampu menampung lebih banyak mahasiswa sehingga bisa berkontribusi sebesar-besarnya bagi negara,” kata Adina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *