RK Maju Pilkada Jakarta? PDIP Singgung Soal Kader Internal dan Sosok Anies

saranginews.com, Jakarta – Juru Bicara PDI Perjuangan Chiko Hakim mengatakan partai politiknya tidak peduli dengan keputusan partai lain dalam mengajukan calon di Pilkada, termasuk Jakarta.

Hal itu disampaikannya menanggapi kemungkinan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mencalonkan Ridwan Kamil atau RK pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: PDIP Tak Izinkan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

“Bagi kami di PDI Perjuangan, kami tidak pernah khawatir dengan keputusan partai lain dalam mengusung calon di pilkada, khususnya di Pilkada Jakarta,” kata Chico kepada media, Senin (8/5).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan masih berupaya mencari kader internal untuk mengikuti kontes politik di provinsi tersebut, termasuk ikon Monas.

Baca Juga: PDIP Peringati 28 Tahun Kudtuli, Pertunjukan Wayang Sumatera Luar Biasa

“Kita utamanya di Jakarta, tentunya saat ini kita sedang berupaya mempersempit nama dari kader internal untuk dicalonkan menjadi Kagub atau Kawagub,” imbuh Chiko.

Dia menambahkan, PDI Perjuangan juga tengah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk mengusung calon Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: PDIP dan Gerindra Kabupaten Bogor Bakal Bahas Kerjasama Pilkada 2024

Seiring dengan itu, kata Chico, PDI semakin mempererat komunikasi dengan Perjuangan Enis Baswedan yang didukung PKS sebagai Kagub Jakarta 2024.

Makanya kami meniru nama internal dan berkomunikasi dengan partai politik tanpa terkecuali, serta tokoh politik seperti Pak Ennis yang juga didukung PKS, ujarnya.

Dia mengatakan, Presiden Partai Merah Megawati Sokarnoputri akan memutuskan keputusan PDI Perjuangan yang mengusung calon di Pilkada Jakarta 2024.

“Jadi tunggu saja bagaimana Bu Megawati Soykarnoputri tentunya akan memutuskan dengan siapa dia akan berkampanye dan dengan partai mana dia akan bekerja sama secara politik dan sebagai gubernur atau Kawagub,” ujarnya. (ast/jpnn)

Baca artikel lainnya… Usai berdiskusi dengan Pakul, Hendy belum mendapat konfirmasi dari PDIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *