MKGR Jakarta dan Bang Zaki Sebar 110 Kacamata di Jakarta Barat

saranginews.com, Jakarta – Untuk kesekian kalinya, Konferensi Keluarga Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta dan Bang Zaki kembali membantu warga ibu kota. Ormas cabang Partai Golkar ini kembali membagikan 110 kacamata baca kepada warga Jakarta Barat.

Kacamata ini dibagikan oleh Ryanald Jonathan, Ketua DPD Ormas MKGR Asosiasi Pengusaha DKI Jakarta, Senin (5/8).

Baca juga: MKGR Tak Terima Keterlibatan Bamsoet dalam Peristiwa Ilegal di Hotel Sultan

Ryanold mengatakan, kacamata tersebut dibagikan kepada ratusan warga di Jalan Justice Dalam II RW 02, Kelurahan Kegungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Kami telah membagikan ratusan kacamata baca gratis kepada masyarakat, khususnya para lansia, untuk membantu mereka dalam beraktivitas sehari-hari dan mempermudah,” kata Ryanold, Senin (5/8).

Baca juga: Jokowi Tahu MKGR Punya Akar Kuat dan Kader Loyal

Menurutnya, pembagian kacamata ini menunjukkan kehadiran MKGR Jakarta di tengah masyarakat.

Penelitiannya menunjukkan bahwa banyak lansia yang mengalami kesulitan membaca karena penglihatannya memburuk akibat kurangnya kacamata baca.

Baca juga: Ormas MKGR GEPE Bawa Golkar Capai Target Terwakili 30 Perempuan

“Untuk itu kami kembali membagikan kacamata baca kepada masyarakat. Pembagian kacamata dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Reynald mengatakan, pembagian kacamata di Daerah Pemilihan (Dapiel) 10 merupakan program rutin yang dilakukan MKGR.

Sebelumnya, MKGR menggelar program serupa di Dapil 1 Jakarta Pusat, Dapil 4 Jakarta Timur, Dapil 9 Jakarta Barat, dan Dapil 7 Jakarta Selatan.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut karena pada dasarnya Partai Golkar dan MKGR selalu ingin membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jakarta, ujarnya.

“Kami tidak hanya membagikan kacamata baca, tapi kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan mata gratis,” imbuhnya.

Selain membagikan minuman, Ryanold juga memperkenalkan sosok Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar kepada hadirin.

Ia berharap Zaki bisa semakin dikenal masyarakat Jakarta.

Sebagai anggota organisasi Golkar Jana sayap DKI Jakarta, HP MKGR merasa perlu mendukung Zaki dalam menjalankan tugasnya di partai.

Selain itu, Zaki juga melakukan beberapa perubahan di partai, salah satunya adalah peningkatan pesat kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta dari enam menjadi 10 orang pada pemilihan parlemen 14 Februari 2024.

Ryanold menyimpulkan, “Kami yang berada di sayap partai pasti akan mendukung upaya yang dilakukan pimpinan partai daerah, Pak Zaki.” (Hati/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *