Kunto Aji Segera Mulai Perjalanan Menawar Racun

saranginews.com, JAKARTA – Musisi Kunto Aji akan membawakan tur bertajuk Journey to Menavar Poison.

Pada tur kali ini mereka akan membawakan materi dari album “Pengantar Pemurnian Pikiran” yang sudah hampir setahun dirilis.

Baca Juga: Kunto Aji Ingin Jadi Linmas di TPS 2024.

Menurutnya, penampilan yang dihadirkan bukan sekadar musik, melainkan kisah tumbuh bersama.

“Sebenarnya prototypenya datang saat saya sedang bermain Krapela di Jakarta Selatan. Saya pikir akan menyenangkan jika hanya bermain dalam sebuah band, tanpa banyak sandiwara dan gerakan gaya era Mantra Mantra. Ya, hanya bermain, menyanyi, dan lain-lain dalam sebuah band. Sebenarnya sederhana saja,” kata Kunto Aji, Senin (8/05).

Baca Juga: Kunto Aji Gelar Konser Pagi Menyambut Matahari Pertama di Tahun 2024

Penyanyi Journey akan membawa semangat hangat dan intens dalam Tur Racun Perjalanannya ke Menavar.

Kota-kota yang dikunjungi dipilih berdasarkan urutan geografis dari timur ke barat.

Baca Juga: Kunto Aji Luncurkan “Jangan Bermimpi Saat Hujan”

“Ini masih babak pertama. Saya sangat ingin berwisata di Indonesia. Memang belum sampai, tapi kita harus mulai, kan? Sebenarnya saya ingin mengunjungi kota seperti Banyuwangi dan Cirebon. Namun kita berdua juga tahu bahwa perekonomian sedang menyusut. Jadi secara logistik agak sulit. Itulah sebabnya hal ini dimulai di kota-kota ini. “Setelah itu Kuala Lumpur karena ada permintaan dan mungkin nanti bisa ditambah,” jelasnya.

Kunto Aji mengawali Tur Perjalanan Zahar Penwarun dengan merilis video musik Journey, salah satu lagu dari “Pengantar Pemikiran Jernih”.

Video pengalaman detailnya berdurasi sekitar sepuluh menit dapat disaksikan melalui akun YouTube Kunto Aji.

Dalam tur terakhirnya, Kunto Aji dan kawan-kawan akan melibas jalan dari timur ke barat di Pulau Jawa.

Jeda antar pertunjukan hanya dua hari, kecuali di Kuala Lumpur.

Seperti yang dibocorkan sebelumnya, Journey to Menavar Poison Tour didominasi materi intro untuk kemurnian pemikiran, meski tidak meninggalkan favorit penonton dari album Generasi Y dan Mantra Mantra.

Kunto Aji akan membawakan sekitar dua puluh lagu untuk penonton.

Bukan hanya soal musik, tur juga memperluas ide-ide penting yang terkandung dalam album.

“Saya sangat ingin orang-orang melihat album ini secara langsung. Karena banyak orang tidak melihatnya sepenuhnya dimainkan. Penting untuk bisa menampilkannya secara live agar kita bisa bernyanyi bersama,” ujarnya.

Album ketiga Kunto Aja, Pengenalan Kemurnian Pemikiran, mengusung konsep pertumbuhan sebagai manusia.

Kunto Aji mengusung ide cemerlang tersebut dan berusaha mewujudkannya melalui serangkaian program pertunjukan musik di setiap kota.

“Kita dikelilingi rasa kesepian, padahal sebenarnya kita begitu terhubung melalui media sosial, sangat terhubung. Selain konser, saya juga menciptakan Space to Grow Together sebagai menu selanjutnya dalam rangkaian tur ini. “Agar kita semua bisa saling menjalin silaturahmi secara nyata,” kata Kunto Aji.

Di setiap kota, Kunto Aji akan mengajak komunitas lokal yang berbeda untuk melakukan aksi bersama. Menu yang ada di satu kota dan kota lainnya berbeda-beda.

Tiket Tour Menavar Racun Kunto Aji dijual dengan harga mulai PLN 175.000. Rp.

Rangkaian turnya dimulai pada 14 Agustus 2024 – Malang, 16 Agustus 2024 – Yogyakarta, 18 Agustus 2024 – Semarang, 20 Agustus 2024 – Bandung, 22 Agustus 2024 – Jakarta dan 29 Agustus 2024 – Kuala Lumpur.

“Jika kita bertemu, saya ingin bicara. Kita bisa membicarakan apa saja. Saya ingin merasakan banyak ide mengapa Anda dapat mendengarkan musik saya, saya ingin terhubung dengan Anda. Jangan lupa untuk datang ke kelas di luar konser. “Karena kegiatan inilah yang membuat saya tertarik untuk menyelenggarakan perjalanan ini,” pungkas Kunto Aji. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *