Bupati Abdul Azis Sebut Generasi Emas yang Dicanangkan Presiden Jokowi Harus Bebas Polio

saranginews.com, JAKARTA – Bupati Kolaka Timur Abdul Aziz perkuat Pekan Imunisasi Nasional (PIN) untuk mewujudkan program penting polio (KLB) di sejumlah daerah di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Selatan (Sultra) menunggu peringatan Hari Raya Polio. HUT RI ke 79.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi polio, kegiatan ini juga akan menampilkan kuis memori khusus untuk anak usia prasekolah (PAUD) dan anak sekolah Kaupama Māori (SD).

BACA JUGA: TPPK Intan Jaya mendukung penuh pelaksanaan Pekan Peduli Kanker Nasional.

Bupati Abdul Aziz menekankan pentingnya imunisasi dan pendidikan pada anak. Ia berharap seluruh anak di Indonesia bisa terbebas dari polisi.

Selain itu, Bupati juga menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait pengendalian polio yang diperuntukkan bagi seluruh wilayah Indonesia dan tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan.

BACA JUGA: Apakah vaksin polio dapat menyebabkan kecacatan? Itu yang dikatakan dokter

Mereka melakukan vaksinasi door to door untuk memastikan semua anak, terutama anak di bawah usia lima tahun, menerima vaksin polio.

Selain itu, pentingnya vaksinasi akan disampaikan kepada masyarakat.

BACA JUGA: 95 persen anak di Serang menjadi sasaran vaksin polio

“Vaksinasi adalah hak setiap anak dan merupakan tanggung jawab kita untuk memastikan perlindungan penuh. kita sedang melahirkan generasi emas yang direncanakan oleh Presiden Jokowi, jika negara kita tidak bebas dana,” kata Bupati saat pengumuman.

Bersamaan dengan PIN Polio, Bupati juga melakukan kegiatan menarik berupa kuis hafalan untuk menguji pengetahuan anak PAUD dan anak SD.

Salah satu pertanyaannya adalah tentang nama presiden Indonesia saat ini, nama bupati dan pertanyaan lainnya.

“Kami ingin anak-anak tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga memiliki pengetahuan tentang negaranya. Kuis hafalan ini merupakan cara belajar yang menyenangkan,” kata Bupati yang menjadi salah satu pembicara pada diskusi pra Kongres DPP III Partai NasDem. untuk Pemerintahan Administratif di Auditorium Menara NasDem, Jakarta, Jumat (2/8/2024) lalu.

Dihadapan ratusan anak, Bupati melontarkan pertanyaan “Siapa nama Presiden Indonesia saat ini?”

Anak-anak menjawab serentak: “Yoko Widodo (keluarga Joko). Bupati juga meninjau keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia selama menjabat sebagai presiden.

“Saya ingin anak-anak mengingat peran para pemimpin negara kita dalam membangun negara ini dan ini merupakan sejarah yang tidak akan pernah terlupakan,” ujarnya.

Bupati menekankan pentingnya kerja sama dari berbagai program seperti Dinas Kesehatan, Bupati, Lurah, dan tokoh masyarakat agar pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung inisiatif ini dengan membawa anak-anaknya ke pusat vaksinasi terdekat.

“Mari kita sukseskan minggu ini dengan vaksin polio untuk kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak kita, tanpa polio untuk generasi emas yang diinginkan Jokowi, presiden kita,” tutupnya (ray/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *