Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Ringan

saranginews.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di kota-kota besar Indonesia pada Minggu (4/8).

Berdasarkan pemberitaan di laman resmi BMKG, sebagian besar kota besar Tanah Air umumnya berawan disertai hujan ringan. “Di Jawa diperkirakan hujan ringan di Jakarta, Bandung, dan Serang. Sementara di Jawa diperkirakan hujan ringan di Semarang dan Surabaya, dan di Yogyakarta diperkirakan berawan.” Prakiraan cuaca BMKG Yohanes A mengatakan akan terjadi hujan ringan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Provinsi Riau 2 Agustus 2024, Begini Peringatan BMKG

Di Padang diperkirakan terjadi hujan lebat kemungkinan disertai petir. “Di wilayah Denpasar diperkirakan hujan ringan, Mataram berawan, Kupang cerah berawan,” ujarnya di wilayah Kalimantan, Matchen kemungkinan akan terjadi. kabut tebal.

Cuaca berawan kemungkinan terjadi di Palangkaraya, sedangkan hujan ringan kemungkinan terjadi di Tanjung Seroh, Pontianak, dan Samarinda. Menuju wilayah Sulawesi, hujan ringan diperkirakan terjadi di beberapa wilayah antara lain Mamuju, Baru, Kendari, dan Manado. Makassar dan Gorontalo diperkirakan cerah berawan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Provinsi Riau 31 Juli 2024 Kemungkinan akan terjadi hujan di wilayah tersebut

Di wilayah timur Indonesia, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah seperti Ternate, Sorong, Ambon, Nabire, Manowari, Jayapura, dan Jayawijaya. Sementara cuaca di Merauke diperkirakan berawan. “Bagi yang ingin mengetahui cuaca spesifik yang update setiap tiga jam, bisa dipantau di aplikasi BMKG,” kata Yohanes. (ddyjpnn)

Baca juga: Simak, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG untuk Kota-Kota Besar Indonesia

Baca artikel lainnya… Kebakaran hutan dan lahan terjadi di 6 subdivisi Rohir di tengah cuaca panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *