Nana Sudjana Senang Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024 Berlangsung Meriah

saranginews.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana senang dengan terselenggaranya Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024 secara langsung dengan ribuan peserta.

Acara ini terwujud setelah Persatuan Jateng telah menyelesaikan pelaksanaan sembilan Pertandingan Olahraga (Specta) bersama pangan dan berbagai cabang olahraga.

BACA JUGA: Turut Rekrutmen Pengurus PWNU Jateng, Nana Sudjana Ajak Tingkatkan Kerjasama.

Lomba yang digelar di Lapangan Tembak Kodam IV Diponegoro, Sigar Bencah, Kota Semarang pada 3-4 Agustus 2024 ini mendapat sambutan baik dari peserta dan tamu.

BACA: Rekrutmen CASN 2024 di Batang, Rencana Lagi Guru PPPK

1.430 pelari mendaftar untuk acara tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain DKI Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Nana Sudjana angkat bicara usai menjadi pembicara di Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge, Minggu (4/8).

BACA JUGA: 1 Polisi Tewas dalam Serangan Teroris, Kanit Reskrim Luka Berat, Ini yang Terjadi.

Kompetisi outdoor ini menampilkan lima cabang olahraga, seperti balap sepeda kondisi khusus, jalan pedesaan roda empat, roda dua, jalan-jalan roda empat, dengan remote control.

Para pembalap maju demi kemenangan Gubernur Jawa Tengah dan satu tiket kejuaraan nasional seri 1 Indonesia Offroad Federation (IOF).

Banyak pemain nasional juga berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Dr Jack dari NTB, Memen Harianto dari DKI, Joko Permana dari DKI, dan Wahyu Lamban dari Yogyakarta.

“Seru sekali, karena tantangan alam, ini gunung yang sangat sulit, ini juga tantangan bagi para pelari, kompetisi ini untuk pelari lokal dan nasional,” kata Nana.

Ia berharap dengan diadakannya turnamen ini dapat meningkatkan kualitas pemain dari pemula hingga profesional. Selain itu, dengan adanya aktivitas olah raga, Jawa Tengah dikenal sebagai daerah yang banyak dikunjungi wisatawan.

Ketika Jawa Tengah menjadi populer, kata Nana, maka UMKM dan perekonomian akan tumbuh karena mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan perekonomian daerah.

Sementara itu, Presiden IOF Sam Budigusdian menyambut baik Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Jawa Tengah.

Ia mengatakan, upaya Pemerintah Jawa Tengah untuk fokus mendatangkan wisatawan dari pedesaan sangat berhasil. Selain itu, populasi terbang merupakan kelompok besar yang perlu didorong.

“Mudah-mudahan dari Jawa Tengah ada kelompok lain yang mengikuti langkah yang sudah dikembangkan, salah satunya kelompok yang melaksanakan proyek lokal,” ujarnya.

Sam juga mengatakan Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024 merupakan sumber daya pariwisata Tanah Air, setelah wabah Covid-19 memaksa segalanya terhenti.

Terima kasih juga kepada pimpinan Provinsi Jawa Tengah, Pj Nana Sudjana dan Panglima yang telah menyediakan gedung olah raga yang indah di atas lahan TNI seluas 200 hektare, ujarnya. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *