Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN 12 Agustus, Semua Menteri Hadir

saranginews.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang paripurna pertama Dewan Menteri dengan Menteri Maju RI di ibu kota nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Rapat Kabinet selengkapnya akan dilaksanakan pada 12 Agustus (di IKN), kata Deputi Protokol, Pers, dan Informasi Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/3).

Baca juga: Kabarnya Banyak Kasus Hukum yang Menunggu Pengunduran Diri Jokowi, Kata Petros Celestinos

Ia mengatakan, seluruh menteri akan mengikuti rapat paripurna Kabinet IKN.

Yusuf Permana mengatakan: “Semua menteri hadir dan menginap di Hotel Nusantara.”

Baca Juga: Kolinlamil Kirim Kapal Perang Amfibi ke IKN, Apa Masalahnya?

Presiden Jokowi dijadwalkan berangkat ke IKN pada 11 Agustus 2024, kata Plt Presiden IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadmuljono.

“Iya, tanggal 11 Agustus dia (Presiden) ke sana, dan nanti tanggal 12 Agustus dijadwalkan, baru direncanakan, akan ada rapat kabinet di sana,” kata Basuki saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta. Beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 40 Lakh Saham di CPNS, 5% Ditempatkan di IKN

Basuki menjelaskan, Presiden Jokowi akan berada di IKN pada 11 hingga 13 Agustus 2024 dan selanjutnya kembali ke Jakarta pada 14 Agustus 2024.

Basuki Hadmuljono juga mengungkapkan, ada 14 rumah menteri yang siap digunakan para menteri yang menghadiri sidang kabinet pertama di IKN, Kalimantan Timur.

Menurut dia, status dan bentuk kependudukan menteri akan diatur oleh Kementerian Negara. (antara/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *