Hashim Resmikan Forum Masyarakat Indonesia Emas, PATRIA Bergabung

saranginews.com, JAKARTA – Beberapa organisasi masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunitas (Formas) Indonesia Emas telah resmi terbentuk.

Hashim Djojohadikusumo ditunjuk sebagai Ketua Forum Masyarakat Emas Indonesia (FORMAS).

BACA JUGA: Top Forma, Yohanes Handojo akan mengawal program Prabowo

Menurut Hashim, pembentukan forum ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap nasib negara.

“Organisasi yang tergabung dalam forum ini akan menjadi pengawal, pemantau, dan pengelola program-program yang akan dilaksanakan pemerintahan Prabowo-Gibran,” kata Hashim Djojohadikusumo dalam sambutannya pada pembukaan Forum Masyarakat Emas Indonesia (FORMAS) di RRI. Auditorium, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

BACA JUGA: Ketum PATRIA menyampirkan kain adat Sumba di bahu Hashim Djojohadikusumo

Ketua Pengurus Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS) Hashim Djojohadikusumo dalam sambutannya pada peresmian FORMAS di Auditorium RRI, Jakarta, Sabtu (03-08-2024). Foto: Dok. DPP PATRIA

BACA JUGA: Pertemuan dengan Ketua KWI, DPP Patria bahas sejumlah agenda strategis dengan kedatangan Paus Fransiskus

Hashim berharap tidak ada korupsi. Namun, kata dia, kita harus realistis. Jika dibiarkan, koruptor dapat mengganggu program pemerintah dan menjadi koruptor.

Ketua FORMAS Jenderal Yohanes Handojo Budisedjati mengatakan pemerintah tidak boleh bekerja sendiri. Peran aktif masyarakat yang terhimpun dalam kelompok organisasi masyarakat hendaknya diterima sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan warga negara menuju Indonesia Emas 2045.

Handojo yang juga Ketua Vox Point Indonesia mengatakan, saat diresmikan ada 21 komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang bergabung.

Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Satwa Liar Republik Indonesia (PATRIA) Agustinus Tamo Mbapa mengapresiasi berdirinya FORMAS.

“Kami mendukung penuh pengawasan terhadap kegiatan pemerintahan baru. Kami berharap forum ini dapat mendatangkan aspirasi dan solusi dari kelompok masyarakat terkait program yang dikelola pemerintah,” kata Gustaf, sapaan akrab Agustinus Tamo Mbapa.

Pembukaan Forum Komunitas Indonesia Emas berlangsung di Auditorium RRI Jakarta, dilanjutkan dengan dialog nasional bertajuk “Program Pangan Bergizi Guna Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2024”.

Sehari sebelumnya, pimpinan organisasi anggota FORMAS bertemu dengan Hasyim Djojohadikusumo untuk menyampaikan deklarasi berdirinya FORMAS.

Kali ini, Gustaf yang juga duduk di Dewan Pembina FORMAS memasangkan kain khas Sumba di pundak Hashim Djojohadikusumo. Ini melambangkan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo – Gibran yang segera resmi mulai bekerja (Jumat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *