Begini Tip Memilih Perhiasan Pengganti Emas yang Tepat

saranginews.com, JAKARTA – Perhiasan emas kerap dijadikan sebagai alat investasi oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Namun laju kenaikan harga emas belakangan ini dinilai tidak terlalu besar.

BACA JUGA: Harga Emas Antam kembali turun hari ini 3 Agustus

Proses pembuatan perhiasan emas yang sangat rumit memerlukan biaya tambahan sehingga menurunkan harga perhiasan emas.

Selain itu, perhiasan emas juga perlu perawatan khusus agar tidak sobek sehingga menurunkan harga emas saat dijual.

BACA JUGA: Barang Bukti Suami Sandra Dewi, Mobil Mewah dan Perhiasan Disita.

Saat ini masyarakat mulai beralih membeli perhiasan emas jenis lain.

Hal ini terlihat dari maraknya merek perhiasan mirip emas asli yang tersebar di media sosial dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

BACA JUGA: 10 makanan sehat untuk mengatasi peradangan

Namun perhiasan emas yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah kesehatan dan penampilan. Untuk itu, sebaiknya Anda memperhatikan pilihan produk perhiasan penggantinya.

Berikut beberapa tips memilih perhiasan pengganti emas yang tepat:

1. Jangan tergiur dengan harga murah

Saat ini banyak sekali perhiasan yang terbuat dari bahan berbahaya, termasuk perhiasan yang mengandung nikel. Nikel mengandung zat yang dapat menyebabkan alergi dan masalah kulit seperti eksim.

2. Perhatikan perlengkapan dasar untuk membuatnya

Stainless steel merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat perhiasan. Stainless steel sering digunakan oleh para profesional medis karena tahan karat, korosi dan tidak menimbulkan alergi.

Saat ini banyak produsen perhiasan yang menjual dengan harga murah namun menggunakan bahan berbahaya. Oleh karena itu, pelanggan dapat memilih baja tahan karat saat memilih perhiasan pengganti emas

3. Waspadai kandungan emas yang digunakan

Pemilihan lapisan emas juga harus hati-hati. Emas yang paling baik digunakan adalah emas yang bermutu tinggi, seperti emas 18 karat

4. Jangan asal pilih toko

Sebelum membeli sesuatu, pengguna sering kali mengecek pendapat pembeli sebelumnya. Hal ini juga berlaku dalam memilih toko perhiasan yang bagus.

Toko yang bagus biasanya memiliki rating tinggi dan ulasan lengkap, serta berani memberikan jaminan.

Salah satu merek lokal yang menjual perhiasan pengganti emas adalah Thiqla.

Diluncurkan pada 12 Maret 2023, Thiqla menawarkan koleksi perhiasan yang tidak hanya tampil cantik dan mewah, namun juga aman dan nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

Produk Thiqla dirancang khusus untuk pelanggan yang ingin tampil bak istri sultan setiap hari tanpa khawatir dengan permasalahan perhiasan imitasi tradisional.

Thiqla didirikan dengan visi untuk memberikan masyarakat Indonesia akses terhadap perhiasan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Memahami bahwa setiap orang ingin tampil cantik dan percaya diri dengan perhiasan yang mereka kenakan, Thiqla hadir dengan solusi yang menjawab kebutuhan tersebut.

Sejak awal berdirinya, Thiqla telah mendapat tanggapan positif dari para pelanggan yang puas dengan kualitas dan keindahan perhiasan yang ditawarkan.

Desain koleksi perhiasan Thiqla terus berkembang mengikuti tren dan kebutuhan pasar, dengan tetap menjaga standar tinggi.

Saat ini produk Thiqla dijual hampir di seluruh pasar besar Indonesia, tersedia dalam bentuk kalung, gelang, cincin, anting dan bros dengan harga mulai dari Rp 74.000 hingga Rp 192.000.

“Kami berterima kasih kepada pembeli setia Thiqla dan pelanggan yang mempercayai produk kami. Dukungan semua orang telah membantu kami mencapai ratusan ribu penjualan perhiasan hanya dalam 1,5 tahun. “Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat menjadikan pelanggan kami cantik dan mewah setiap hari,” kata Ricky Kurniawan, salah satu pendiri Thiqla, dalam keterangan resmi, Minggu (4/8).

Pelanggan dapat mengunjungi akun Instagram @thiqla dan TikTok @thiqla.id untuk melihat koleksi terbaru dan merasakan keindahan perhiasan yang ditawarkan Thiqla sang raja perhiasan yang bentuknya seperti emas asli. 

(ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *