Upaya BRINS Bantu Pemerintah Menekan Angka Stunting di Jakarta

saranginews.com, Jakarta – Asuransi BRI (BRINS) mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemacetan dengan menyalurkan bantuan kepada ibu dan anak kecil di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Gizi buruk kronis merupakan suatu kondisi yang menyebabkan pertumbuhan terhambat dan stunting pada anak. Anak stunting ditandai dengan perawakan pendek.

Baca juga: Tekan Angka Stunting, Kementerian Komunikasi dan Informatika Sertakan Tokoh Agama

Komisaris Independen Asuransi BRI Benny Imam Safil berharap bantuan vitamin dan gizi dalam kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap gizi buruk dapat terhindar dari bantuan ini, sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat,” kata Benny dalam keterangannya, Jumat (2/8).

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2024, ASABRI bantu percepatan penurunan penyakit malaria di Kota Serang

Penanganan resesi diketahui menjadi perhatian pemerintah saat ini dan semua pihak, swasta, dan lembaga atau organisasi lainnya.

Kemitraan ini diharapkan dapat membantu mempercepat dan memperlambat laju penuaan di Indonesia.

Baca juga: Dukung komunitas lari, BRINS dorong literasi keuangan

Selain tanggung jawab keamanan ekonomi melalui keamanan, BRINS yang bekerja di bidang asuransi jiwa swasta memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan prinsip ESG.

Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kehidupan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah Indonesia, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mampang Ujang Harmawan mengatakan, bantuan tersebut bukan kali pertama BRINS berikan.

“Saya berharap para ibu-ibu penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan bijak dan semaksimal mungkin,” jelas Uzong. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *