Selamat! Bentoel Group Kembali Raih Apresiasi IDX Channel Anugerah ESG 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Bentoel Prima atau lebih dikenal dengan Bentoel Group kembali meraih IDX Channel ESG Award 2024 atas komitmennya dalam menerapkan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Pada kesempatan ini, Bentoel Group menerima penghargaan khusus untuk sektor barang konsumsi primer.

BACA JUGA: Bentoel membangun bangsa dan Parongpong meluncurkan kampanye pembuangan tembakau

“Pengakuan dari IDX Channel ini merupakan yang ketiga, setelah menerima penghargaan keberlanjutan selama dua tahun berturut-turut. Pengakuan ini menjadi bukti komitmen Bentoel Group yang mengedepankan ESG dalam seluruh aspek bisnis kami.” bekerja sama dengan pemangku kepentingan kami untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat,” kata Eva Sulistiawaty, Head of Sustainability Bentoel Group.

Bentoel Group berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam setiap program dan seluruh bagian operasi bisnisnya.

BACA JUGA: Berstatus AEO, PT Bentoel Prima sukses mengekspor rokok komersial perdana

Di bidang lingkungan hidup, perusahaan fokus pada upaya pengurangan emisi karbon, pengelolaan limbah, dan konservasi air.

Sedangkan di bidang sosial, perusahaan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional melalui pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Anggota Diserang Militan PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

Beberapa program ESG yang dilakukan Bentoel Group sebagian terkonsentrasi di Malang, Jawa Timur, wilayah operasi pabrik Bentoel Group yang merupakan hub ekspor BAT Group.

Salah satunya adalah Hari Sungai Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Juli. Pada Sabtu (28/7), Bentoel Group menggelar program penanaman pohon dan pembersihan sungai di kawasan Sungai Kalimewek Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda ESG perusahaan dalam upayanya meraih sertifikasi Alliance for Water Stewardship (AWS).

Bekerjasama dengan Bantuan Sosial lan Komunikasi Masyarakat (BASKOMAS) dan dukungan Pemerintah Kota Malang, Bentoel Group melakukan penanaman 500 pohon di kawasan KPTA (Kawasan Penting Terkait Air) dengan harapan dapat menjaga sumber air bagi DAS di Malang Raya.

Eva juga menyampaikan bahwa inisiatif keberlanjutan Bentoel Group akan terus dianggap sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menjamin keberlanjutan bisnis dengan menggunakan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

“Kami akan tetap setia pada komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami fokus pada percepatan keberlanjutan melalui kolaborasi antara masyarakat, pelaku ekonomi, dan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di Indonesia,” tegas Eva. (rhs/jpnn)

Baca PASAL LAIN… 3 Rumah Sakit Gugat BPJS Kesehatan Fiktif Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *