Pimpin Formas, Yohanes Handojo Bakal Mengawal Program Prabowo

saranginews.com, JAKARTA – Yohanes Handojo Budhisedjati didapuk menjadi Ketua Forum Masyarakat Emas Indonesia (FORMAS).

Hal ini berdasarkan kesepakatan antara pertemuan tanggal 18 Mei 2024 saat FORMAS pertama kali dibentuk. Pembukaan FORMAS dilaksanakan di Aula Auditorium RRI pada Sabtu (3/8).

BACA JUGA: PBB Puji Program Pangan Sehat Prabowo-Gibran, Pengamat Pertanian Wayan Supadmo Tanggapi

Organisasi yang beranggotakan 21 organisasi dari seluruh Indonesia ini didirikan langsung oleh Hashim Djojohadikusumo.

Yohanes Handojo dalam sambutannya mengatakan FORMAS lahir sebagai salah satu upaya untuk menginisiasi dan menindaklanjuti apa yang disampaikan Hashim Djojohadikusumo pada Dialog Nasional Vox Point Indonesia tentang Optimisme Masyarakat Marjinal dan Marjinal dengan Pemerintahan Baru di Gedung Dewan Pers, Sabtu. . (27/4).

BACA JUGA: Syahganda ingatkan Prabowo tentang keinginan kerja sama dengan Rusia dalam masalah nuklir

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Aktifitas masyarakat yang berkumpul dalam organisasi kemasyarakatan harus didukung sebagai kemitraan untuk meningkatkan kesejahteraan warga negara di Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Handojo mengatakan, sebagai masyarakat awam, dirinya dan seluruh pengurus FORMAS mengetahui dan melihat bagaimana perkembangan politik tanah air ke depan.

BACA LEBIH BANYAK: Bertemu Presiden Erdoğan, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan Indonesia dan Türkiye

“Kami perlu memberikan dukungan yang akan digunakan melalui program kerja pemerintahan baru Pak Prabowo Subianto dan Pak Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” tegas Handojo yang juga Presiden Vox Point Indonesia.

Oleh karena itu, mendukung pemerintahan baru adalah bagian dari tanggung jawab Anda sebagai warga negara, kata Handojo.

Dijelaskannya, FORMAS merupakan kumpulan organisasi yang terdiri dari 21 kelompok dengan organisasi/organisasi berbeda dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuktikan orang Indonesia seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin Indonesia.

“FORMAS memberi saya kepercayaan untuk mengelola FORMAS dan mengumumkan serta mengatur pembukaannya. Oleh karena itu hari ini kita bersama-sama membuka FORMAS,” kata Handojo (tani/jpnn).

BACA JUGA… Pakar Minta Menteri Perhubungan Era Prabowo-Gibran Pahami Transportasi, Lalu Sebut Namanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *