Ketua DAP Harap Pimpinan DPD RI dari Papua

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Mananwir Pan Pieter ararangga memberikan dukungan kepada anak-anak Bumi Cendrawasih setempat yang berprofesi sebagai pimpinan DPD RI.

“Saya selaku Dewan Adat Papua ingin menyampaikan bahwa kami pasti mendukung anak-anak adat Papua yang ingin menjadi pimpinan DPD RI,” kata Pian Petru dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Baca Juga: Main Mata dengan Yorrys CS yang Tuduh Pimpinan DPD Angkuh, Senator Lampung: Dia Anak Kecil!

Ia juga mengatakan, Gubernur Paul Finsen yang terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Wilayah Doberai III pada Konferensi Masyarakat Adat Papua Wilayah Doberai telah menyelesaikan masa jabatannya pada 23 Juni 2023.

“Sebagai Ketua Dewan Adat Papua, Musyawarah Masyarakat Lokal Papua telah menunjuk pengurus dan pengurus Wilayah Doberai III. Oleh karena itu, gubernur tidak dapat bertindak atas nama Dewan Adat Papua di Wilayah Doberai. Pian Peter mengatakan: “Saudara Finsen diangkat oleh Mananwir Beba, jadi jabatan ini adalah “Harus melayani kepentingan masyarakat adat Biak dan masyarakat adat Papua.”

Baca juga: Mayor Paul Finsen Tolak Yorris Ravaya, Didukung Seluruh Senator Papua Pimpin DPD

Pan Pieter mengatakan, seluruh senator Provinsi Papua harus mendukung anak-anak daerah untuk menjadi tokoh nasional.

“Saat ini anggota DPD yang mewakili Papua dari enam provinsi di daerah ini berjumlah 24 orang. Dengan demikian, seorang anggota DPD asal Papua bisa menjadi ketua DPD RI,” ujarnya.

Baca juga: Irman Gusman Raih Kursi DPD RI, Jimli Asshiddiqie: Hargai Pilihan Masyarakat Sumbar

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Adat Papua (DAP) Leonard Imbiri mengimbau seluruh senator tanah Papua bersatu dan mendukung anak-anak asli Papua memimpin DPD RI. Catatan pemikiran dan perjuangan Yorris untuk tanah Papua tidak diragukan lagi.

“Kami mengajak seluruh anggota DPD se-Papua untuk bersatu membantu memilih anak-anak Papua menjadi pemimpin di DPD RI,” ujarnya. (tan/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… Komisi Pemberantasan Korupsi Penjarakan Eks DPD Gerindra Malut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *