Harris Amankan Tiket Maju Capres AS dari Partai Demokrat

saranginews.com – WASHINGTON – Ketua Komite Nasional Demokrat Jaime Harrison, Jumat (8/2) mengatakan Kamala Harris memperoleh cukup suara dari delegasi konvensi Partai Demokrat untuk mengamankan pencalonan presiden dari partai tersebut. 

Harris, yang juga Wakil Presiden Amerika Serikat, melampaui ambang batas 2.350 suara delegasi untuk pencalonan presiden dari Partai Demokrat, kurang dari dua minggu setelah Biden mengundurkan diri dari pemilihan presiden 2024 dan mendukung Harris sebagai kandidat Partai Demokrat.

BACA JUGA: Kamala Harris berjanji akan memenangkan pemilihan presiden AS pada tahun 2024

“Saya bangga mengonfirmasi bahwa Wakil Presiden Harris telah memenangkan lebih banyak delegasi konvensi dibandingkan mayoritas dan akan menjadi calon presiden dari Partai Demokrat setelah pemungutan suara ditutup pada hari Senin,” kata Harrison melalui panggilan video, menurut beberapa saluran komunikasi AS.

“Anda mengembalikan petisi pencalonan secepat kilat. Anda membuat suara Anda didengar. Dan apa yang Anda katakan jelas: Kami tidak akan mundur. Kami harus mengirim Kamala Harris ke Gedung Putih,” ujarnya. “Anda menunjukkan dedikasi dan komitmen Anda terhadap proses ini.”

Baca Juga: Tak Terima Hasil Pilpres Venezuela, Amerika Minta Pemenangnya Diakui Sebagai Pemenangnya

Pemungutan suara virtual DNC untuk 4.700 delegasi dimulai Kamis (1/1) pukul 09.00 ET (Jumat, pukul 20.00 ET) dan akan berakhir pada hari Senin, 5 Agustus, pukul 18.00 ET (Selasa, pukul 17.00 ET).

Harris mencalonkan diri sebagai presiden tanpa lawan.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting dan kelompoknya dirampok saat berlibur di Amerika Serikat

Pengumuman itu disampaikan jelang Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) di Chicago, 19-22 Agustus. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *