Dukung Inklusi Keuangan Digital, Bank DKI Hadir di FEKDI 2024

saranginews.com, XAKARTA – Bank DKI terus mendukung program inklusi keuangan digital dengan mengikuti Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024.

Acara tersebut diadakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 1 hingga 4 Agustus 2024.

BACA JUGA: Mitra Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Ajak Transaksi Non Tunai

Kehadiran Bank DKI pada acara tersebut menunjukkan peran aktifnya dalam mendorong transformasi digital di sektor keuangan.

FEKDI yang digagas Bank Indonesia bersama Kementerian Perekonomian juga didukung oleh kementerian/lembaga terkait, asosiasi dan industri, mengangkat tema “Sinergi Penguatan Ekonomi dan Keuangan Digital dan Inklusif untuk Pertumbuhan Berkelanjutan”.

BACA JUGA: Bank DKI siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan Universitas Teknologi Kristen Solo

Hal ini sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah untuk memperkuat stabilitas sistem pembayaran dan lebih mengakselerasi ekonomi digital dan keuangan nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo menyatakan keikutsertaan FEKDI 2024 merupakan bukti komitmen Bank DKI dalam mendukung percepatan digitalisasi sektor keuangan.

BACA JUGA: Jakonik Show Bawa Bank DKI Raih IDX Channel ESG Award 2024

Sebagai BUMD, Bank DKI berperan sebagai kontributor pertumbuhan perekonomian khususnya di Jakarta.

“Dengan berbagai inovasi digital untuk memperluas aksesibilitas, menghadirkan layanan keuangan yang lebih mudah diakses dan efisien bagi masyarakat,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8).

Senada, Chief Technology and Operation Officer Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan dengan hadirnya FEKDI 2024, Bank DKI berharap dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya digitalisasi keuangan.

Bank DKI juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan ekosistem keuangan digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, ujarnya. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Bank DKI tunjukkan kinerja positif di Q2 2024, salurkan kredit Rp 5,41T ke UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *