Alumni Akpol 2021 Gelar Bakti Sosial di Seluruh Indonesia

saranginews.com – JAKARTA – Lulusan Akademi Kepolisian 2021 (Akpol 2021) Batalyon Gabungan Aksatriya Daksa menggelar bakti sosial memperingati tiga tahun pengabdiannya.

Lulusan memberikan pelayanan sosial, layanan kesehatan dan beberapa kegiatan sosial lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Gandeng Baznas dan BPKH, TNI AL selenggarakan pelayanan sosial dan kesehatan di Pulau Untung Jawa

Menurut Ketua Ikatan Alumni Akpol 2021 Ipda Ilham Urane Azis, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur karena masih diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas masyarakat.

“Aksi pengabdian tiga tahun lulusan Akpol 2021 ini merupakan wujud nyata rasa syukur kami. Ini juga merupakan komitmen kami untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Ilham. . pengumumannya, Senin (22/7).

BACA JUGA: Polsek Kampar Sidokke selenggarakan pelayanan kesehatan di Desa Koto Perambahan

Ilham menyadari apa yang mereka lakukan tidak banyak, namun dilakukan dengan penuh keikhlasan sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat dan mempererat silaturahmi.

Tema kegiatan ini adalah “Bersatu Menjadi Yang Terbaik Atas Dasar Kerjasama Yang Baik Dengan Lulusan Akpol 2021 Untuk Mensukseskan Tugasnya Serta Memberikan Pelayanan Dan Pengabdian Yang Terbaik Kepada Masyarakat”.

BACA JUGA: TNI AL Berikan Pelayanan Sosial dan Kesehatan di Banten, Wapres Soroti Masalah Sampah

Rangkaian kegiatan diawali dengan buka puasa dan sahur serentak yang dipimpin oleh seluruh lulusan Akpol 2021 di masing-masing Polda tempatnya bertugas masing-masing.

Setelah itu, penyaluran bantuan sosial kepada korban bencana alam di Sumbar dilakukan oleh lulusan Akpol 2021 yang bertugas di wilayah hukum Polda Sumbar.

Kemudian pembangunan musala “AKPOL 2021/RAD 52” di Polis Nimbokrang, Papua. Kegiatan lainnya antara lain penandatanganan Pakta Integritas dan pertemuan di Jakarta.

Sholat berjamaah dan pemberian pelayanan kesehatan berupa donor darah, sembako, bahan bangunan, peralatan ibadah dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Haromain Pujon Malang.

Jaringan kegiatan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 13 Juli 2024.

Ilham berharap bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan bansos yang dijalankannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia pun berharap kegiatan yang dilakukan dapat menjadi motivasi bagi orang lain khususnya generasi muda agar tertarik mengabdi di kepolisian di masa depan.

“Kami juga berharap melalui kegiatan ini akan tercipta kerukunan antar masyarakat dan tetap terjaga dengan baik serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Ilham. (gyr/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Pelayanan Kesehatan Akademi Militer 91 Medan Rampal Malang Berubah Menjadi Rumah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *