Turnamen Golf Gerakan Hidup Sehat Usung Misi Berbagi Berkelanjutan

saranginews.com – Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) tengah menyelenggarakan turnamen golf bertajuk “Golf dan Gerakan Hidup Sehat dan Aksi Sosial Pemberian IKA UII 2024”.

Dalam memenuhi misi sosialnya, IKA UII berkomitmen untuk memberdayakan perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, dan masyarakat rentan dalam memenuhi kebutuhan dasar yang timbul dari perekonomian.

BACA JUGA: Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2024 Digelar di Lapangan PIK, Hadiahnya Menarik

Turnamen golf tersebut akan digelar pada Minggu (4/8) di Sentul Highland Golf, Bogor.

Terbuka untuk seluruh pegolf amatir, tujuan diadakannya turnamen golf ini adalah sebagai wadah berkumpulnya alumni UII, profesional, dan pelaku bisnis.

BACA JUGA: HUT Turnamen Golf PPK Kemayoran ke-39

Dengan diadakannya turnamen golf ini, olahraga golf di Jakarta dan sekitarnya akan bangkit kembali.

Prof Muhammad Syarifuddin selaku Ketua DPP IKA UII mengatakan turnamen golf ini merupakan suatu tujuan mulia sebagai alumnus UII, universitas nasional tertua di Republik Indonesia.

BACA JUGA: UKM Brawijaya Golf selenggarakan turnamen, mahasiswa berpeluang sukses di dunia golf

“Sebagai alumnus Universitas Islam Indonesia, penting untuk selalu mengingat bahwa UII selalu mengusung nilai-nilai dan semangat Islam. Hal ini menyadarkan kita bahwa setiap tindakan disertai dengan tanggung jawab sosial masyarakat yang harus ditanggung,” dia berkata.

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) optimistis acara Golf and Giving ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi ajang berkumpulnya keluarga alumni.

Melky Aliandri, selaku ketua umum turnamen golf DPP IKA UII 2024 menegaskan, tujuan utama turnamen ini adalah untuk menggalakkan gerakan gaya hidup sehat dan menggerakkan aksi sosial berkelanjutan.

Ia yakin tujuan tersebut dapat dengan mudah tercapai jika ada kekompakan IKA UII.

“Turnamen golf bukan hanya tentang pukulan sempurna di lapangan, tapi juga mempererat tali persaudaraan dan membangun jaringan yang kuat antar sesama alumni. “Lebih jauh lagi, kami menyadari bahwa aksi sosial merupakan bagian integral dari nilai-nilai Islam yang dianut UII,” ujarnya.

Melky menjelaskan, kegiatan sosial bukan sekadar kegiatan tambahan, melainkan komitmen penerapan ajaran Islam dalam kegiatan nyata.

Ia berharap melalui kegiatan ini, selain dapat menjalin silaturahmi antar sesama alumni, komitmen IKA UII dan individu alumni untuk menjadikan kegiatan sosial sebagai bagian dari perjalanan hidup mereka juga ikut terpelihara.

“Kepedulian sosial IKA UII melalui rangkaian turnamen golf merupakan salah satu bentuk karya sosial yang menginspirasi generasi penerus untuk terus berjalan mengikuti jejak kebaikan,” tutupnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *