SK Golkar Terbit, Afni Zulkifli Dipastikan Maju Pilkada Siak 2024

saranginews.com – Jakarta – Afni Zulkifli dipastikan mencalonkan diri sebagai Bupati Siak di Provinsi Riau pada pilkada serentak 2024 mendatang.

Dokter perempuan itu mendapat jaminan setelah mendapat tiket dari Partai Profesional (Partai Golkar) untuk mengikuti Pilkada Siak 2024.

BACA JUGA: Tentang Afni Zulkifli, Perempuan Tangguh Maju di Pilkada Siak 2024.

Partai Progresif Demokrat yang profesional memutuskan mencalonkan Avni dan Siam Surisal sebagai calon bupati dan wakil bupati Siak.

Keputusan DPP Partai Profesional tertuang dalam surat keputusan atau keputusan nomor: Skep-787/DPP/GOLKAR/VII/2024.

Baca juga: Daftar Calon Enam Parpol Besar, Avni Siap Terima Apapun Demi Siak

Pengukuhan dan Penetapan Ibu Afni Z Sebagai Calon Bupati Siak, Ketua Umum Partai Profesional Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus Surat Keputusan Partai Profesional Partai Progresif Demokratik menyatakan bahwa Siamsurizal menjabat sebagai Wakil Bupati. calon Partai Profesional Kabupaten Siak untuk mengikuti pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan serentak pada tahun 2024.”

Keputusan 27 Juli 2024 itu juga mengarahkan Ketua DPD Partai Golkar Siak untuk menindaklanjuti keputusan tersebut dan mendaftarkan pasangan Afni-Syamsurizal ke KPU setempat sesuai batas waktu yang ditetapkan Pilkada 2024.

Baca juga: Afni Z Konsisten Edukasi Masyarakat Riau Tentang Lingkungan Hidup

Keputusan tersebut bersifat final dan mengikat seluruh jajaran pengurus/pejabat/kader serta anggota partai profesional, demikian bunyi petikan keputusan DPP partai profesional.

Dengan disahkannya SK Partai Progresif Demokrat yang profesional, Avni Shamsulizal dan istrinya telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Siak 2024.

Pasalnya, Partai Kelompok Profesi menguasai 8 kursi di Kabupaten Siak atau setara dengan 20% dari total kursi di Kabupaten Siak yang mencapai 40 kursi.

Alhamdulillah saya dapat SK DPP Partai Profesional. Cukup untuk ikut Pilkada Siak, kata Avni kepada saranginews.com, Jumat (2 Agustus).

Namun mantan jurnalis yang kini menjabat Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nubaya ini mengaku senang mendapat tambahan dukungan dari pihak lain. (Sam/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *