Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Best of The Best di Ajang ENSIA Award 2024

B.

Gelar tersebut diterima oleh Pertamina Patra Niaga Regional JBB setelah berhasil meraih 15 penghargaan platinum, 22 emas, dan 26 perak pada ajang ENSIA 2024, sebuah penghargaan tahunan yang diberikan PT SUCOFINDO sejak tahun 2022 atas prestasi pelaku usaha dalam pengelolaan lingkungan hidup. Peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor Bagian 1 Tahun 2021 tentang Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Raih Juara 3 Ajang JBB 2024 Jakarta Partnership

Pertamina Patra Niaga diwakili oleh Regional Manager HSSE JBB I Made Dwi Dharmaputra dan Communications, Relations and CSR JBB Eko Kristiawan untuk menerima penghargaan dari Region Jawa Barat.

“Saya berharap ENSIA Award tahun ini dapat menjadi katalis inovasi sosial berkelanjutan bagi seluruh pahlawan Indonesia,” kata Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca juga: 4 Tahun Penguatan Budaya Akhlak, Festival Budaya TASPEN

Sementara itu, Eko mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras tim dalam menciptakan berbagai program nyata bagi masyarakat.

Penghargaan ENSIA juga mempertegas komitmen Pertamina untuk berkontribusi pada inisiatif yang berfokus pada Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Baca Juga: Kinerja impresif di semester I 2024, SIG fokus menciptakan peluang pertumbuhan dari semen ramah lingkungan dan solusi berkelanjutan

Sembilan lokasi di wilayah JBB yang menerima penghargaan ini adalah Terminal Bahan Bakar Tanjung Gerem, Terminal Bahan Bakar dan Instalasi Hidran Soekarno-Hatta (SHAFTHI), Terminal Terpadu Jakarta (ITJ), Terminal Bahan Bakar Cikampek, Balongan dan Terminal Bahan Bakar Penerbangan. AFT) Hussain Sastranegara.

Terminal Bahan Bakar Bandung, Terminal Bahan Bakar Tasikmalaya, AFT Halim Perdanakusuma, Penghematan Energi, Pengurangan Emisi, Efisiensi Air, Pengurangan Limbah Beracun dan Berbahaya (LB3), Pengurangan, Penggunaan Kembali dan Daur Ulang – Lingkungan untuk Pembangunan Nasional Berkelanjutan (3R LPNB3), Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Inovasi Sosial, serta kategori Pahlawan Lokal.

“Penghargaan ENSIA 2024 adalah cara untuk mengakui upaya kami dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami berharap pengakuan ini dapat mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinovasi dan berkontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan. “Kami percaya bahwa komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang baik akan berdampak signifikan terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan secara keseluruhan,” kata Eco.

Melalui penghargaan Pertamina Patra Niaga ini, JBB juga menegaskan komitmennya dalam membangun masyarakat berkelanjutan.

Eco menjelaskan: “Dengan fokus pada program yang mendukung kesetaraan gender, ketahanan pangan dan pemberdayaan lokal, Pertamina Patra Niaga JBB berkontribusi aktif dalam implementasi ESG dan SDGs” (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *