Olimpiade Paris 2024: Selamatkan Wajah Indonesia, Jorji Mengaku Sempat Tertekan

saranginews.com – Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung turut menyelamatkan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah mencapai perempat final.

WIB, pria kelahiran 11 Agustus 1999 itu mengalahkan wakil Korea Kim Ga-eun pada rubber match 21 tunggal putri, Jumat (8/2/2024) dini hari di Port de la Chapelle Arena Paris. -4, 8. -21, 23- 21.

BACA JUGA: Singgah di Perempatfinal Olimpiade Paris 2024 Fajar/Rian akui sudah mencapai puncaknya.

Pada laga kali ini, pemain Wonogiri bermain strategis melawan tim tunggal putri asal Negeri Soma.

Namun permainan Jorji -julukan Gregoria- tersendat di game kedua.

Baca Juga: Fajar/Rian Angkat Koper dari Olimpiade Paris 2024

Untungnya, di laga terakhir, Juara Dunia Junior BWF 2017 itu tetap tenang di saat-saat kritis dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dalam waktu 55 menit.

“Sungguh melegakan bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Ini cukup menjadi beban bagi saya. Terutama dalam situasi saat ini dimana saya sendirian.”

BACA JUGA: PBSI Bela Penampilan Buruk Indonesia di Olimpiade Paris

“Saya merasakan banyak tekanan ketika saya melangkah di lapangan. Namun saat balapan dimulai saya merasa lebih baik.” Rekan Mikha, Angelo, mengatakan dalam keterangan tertulisnya.

Ide turnamen tunggal putri peringkat 8 dunia memang patut diacungi jempol.

Sempat banyak melakukan kesalahan di game kedua, Georgi memperbaiki performanya dengan lebih bersabar dan agresif di set ketiga hingga mencapai babak perempatfinal.

“Saat game ketiga, kakak Hurley (Janudin) bercerita bahwa saya mendapat banyak tekanan. Jadi dia bilang datang dan coba lagi. Apa pun yang Anda pikir bisa Anda lakukan, lakukan saja.”

“Setelah itu, saya berteriak untuk melepaskan beban dan alhamdulillah saya berhasil,” kata juara Spanish Masters 2023 itu.

Alhasil, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang pemain tunggal putri Thailand Ratchanok Inthanon di babak perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Wakil Negeri Gajah Putih itu sempat unggul bye di babak 16 besar dan langsung melaju ke babak 8 besar.

Jorji menjadi harapan besar pecinta bulu tangkis Tanah Air setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah lebih awal.

Juara All England 2024 itu angkat koper usai kalah 22-24, 20-22 dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chan dalam pertarungan sengit.

Empat wakil Indonesia lainnya – Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) – tersingkir di awal babak penyisihan grup (pbsi /mcr16 ). /jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *