Olimpiade Paris 2024: CdM Indonesia Angkat Topi Buat Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

saranginews.com, Paris – Chef of Mission (CdM) tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindia Nuyan Bakari memuji perjuangan Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 besar.

Wonogiri menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mempertahankan tradisi perebutan medali di bulu tangkis tunggal putri. Giorgi baru saja memastikan tempatnya di perempat final Paris 2024.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Selamatkan Wajah Indonesia, Giorgi mengaku kecewa

Giorgi – alias Gregoria – setelah mengalahkan pemain Korea Kim Ga-yeon 21-4, 8-21, 23-21 dalam rubber match di Porte de la Chapelle Arena di Paris, Jumat (8/2/2024) naik ke posisi 8 besar . Dini hari WIB

Anin sendiri mengucapkan selamat kepada pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu usai pertandingan.

Baca juga: Ini Penilaian Grigoria Mariska Tunjung Usai Melaju ke 16 Besar Olimpiade Paris 2024.

“Acungi jempol buat Gregoria. Apalagi dia ketat banget di set ketiga, kalau nggak kuat bisa-bisa kamu cedera. Saya pun ketemu dan ucapkan selamat,” kata Annin dalam keterangan tertulisnya.

Pria kelahiran 10 November 1974 ini berharap seluruh masyarakat Indonesia mendapat dukungan penuh untuk tetap menghidupkan tradisi perebutan medali bulu tangkis di Olimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Jinning dan wakil Indonesia Giorgi Wein bongkar barang

“Kami akan bantu pemulihannya karena dua hari lagi kami akan balapan. Kami mendukung dan mendoakan masyarakat Indonesia,” kata Anin. 

Gregoria Mariska Tunjung kini menjadi fokusnya dan menaruh harapan besar meraih medali setelah banyak menyisihkan pebulutangkis Indonesia lainnya.

Sebelumnya, empat wakil Indonesia seperti Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Acharyaani Rahiyo/Siti Fadia Silva Ramadanti (Ganda Putri) dan Rinvo Rivaldi/Pita Henningtias Mentari (Ganda Campuran) tersingkir di awal babak penyisihan grup. .

Sementara itu, pasangan Fajr Elfian/Mohammed Rayan Ardianto mengemas tasnya untuk melaju ke babak perempat final.

Juara All England 2024 itu tersingkir dalam laga ketat 22-24 20-22 melawan Liang Wei Kang/Wang Chan di ganda putra China.

Menarik untuk disimak kiprah Georgie saat unggulan tunggal putri Thailand Ratchanok Inthanon menanti di perempat final.

Pemain asal Negeri Gajah Putih itu mendapat buy-in point di 16 besar untuk langsung tampil di delapan besar.

Laga Georgie rencananya akan digelar Sabtu (3/8/2024) mendatang di Porte de la Chapelle Arena Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *