8 Minuman Ini Ampuh Redakan Sakit Tenggorokan yang Anda Alami

saranginews.com, JAKARTA – Sakit tenggorokan bisa membuat Anda sulit menelan berbagai makanan dan minuman.

Mengobati sakit tenggorokan bisa jadi mengganggu dan seringkali menjadi tanda timbulnya pilek atau flu.

BACA JUGA: Sakit Tenggorokan, Segera Obati dengan 4 Obat Ini

Meskipun istirahat dan hidrasi yang cukup penting pada saat-saat seperti itu, minuman tertentu tidak hanya memberikan kelegaan tetapi juga memberikan kenyamanan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Di bawah ini adalah kutipan dari Ndtv.com.

BACA JUGA: 5 Minuman Lezat yang Akan Membantu Anda Mengatasi Stres dengan Mudah1. teh hijau

Teh herbal yang mengandung bahan-bahan seperti kamomil, jahe, dan pepermin memiliki khasiat menenangkan yang bagus untuk sakit tenggorokan.

Chamomile memiliki efek anti inflamasi, sedangkan jahe dan peppermint membantu meredakan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan.

BACA JUGA: Hilangkan Sakit Tenggorokan dengan 42 Obat Ini

Obat abadi, air hangat dengan madu dan lemon tidak hanya menenangkan pikiran tetapi juga memberikan khasiat meningkatkan kekebalan tubuh.

Madu memiliki khasiat membunuh bakteri sedangkan lemon menghasilkan vitamin C yang diketahui dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan manusia. Air emas

Campurkan kunyit yang terkenal dengan bahan aktif kurkumin dengan susu hangat dan sedikit lada hitam untuk menghasilkan susu emas.

Minuman yang menenangkan ini meredakan sakit tenggorokan dan berkontribusi terhadap kesehatan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Kurkumin meningkatkan respon antibodi dan mengatur sistem kekebalan tubuh.4. jus lidah buaya

Lidah buaya yang terkenal dengan efek menenangkannya mampu meredakan sakit tenggorokan luar dan dalam.

Minum jus lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh, menjadikannya tambahan yang bagus untuk rencana pemulihan Anda5. Tonik cuka sari apel

Mencampur cuka sari apel dengan air hangat, madu, dan sedikit cabai rawit menghasilkan tonik dengan efek meningkatkan kekebalan tubuh.

Asam cuka sari apel dapat menghambat bakteri, sedangkan cabai rawit memberikan kehangatan yang menyenangkan.6. Infus kayu manis

Kayu manis kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antibakteri. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok dianjurkan untuk pilek, flu dan sakit tenggorokan.

Memasukkan kayu manis ke dalam rutinitas minum teh harian Anda atau memilih teh kayu manis dapat memberikan dukungan dan bantuan kekebalan.7. Sup panas

Sup yang dibuat dari sayuran bersih seperti wortel, bit, labu kuning, dan bayam kaya akan beta-karoten, nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Sup ini juga bertindak sebagai anti inflamasi yang kuat, meredakan nyeri dan menyediakan vitamin dan mineral penting 8. jus buah

Jus buah yang mengandung vitamin penambah kekebalan tubuh seperti vitamin C dan beta-karoten adalah pilihan yang baik untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Pilihlah jus buah pada suhu ruangan atau agak dingin untuk mengurangi sakit tenggorokan.

Jika buah jeruk memperparah tenggorokan Anda, pertimbangkan campuran apel, wortel, bit, dan jahe, yang memanfaatkan sifat anti-inflamasi jahe yang terkenal dan sifat sayuran yang meningkatkan kekebalan tubuh. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Minuman berbahan bengkoang memenuhi kebutuhan serat harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *