Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Kang Indra Digelar Menjelang HUT RI

saranginews.com, Jakarta – Turnamen sepak bola remaja digelar di Sumadong untuk menyambut dan merayakan HUT Indonesia ke-79.

Acara bertajuk Turnamen Kang Indra Cup U-12 ini akan digelar di Lapangan Bitung Pertangsa Haring Sumedang.

Update: Turnamen Remaja Menpora telah dimulai

Sesuai dengan judulnya, turnamen ini hanya bisa diadakan oleh pemain yang berusia di bawah 12 tahun. Turnamen ini rencananya akan diadakan pada tanggal 4 hingga 17 Agustus.

Selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, turnamen tersebut diadakan dengan tujuan untuk mencari pesepakbola muda yang kelak bisa mengharumkan nama Sumadong.

Baca selengkapnya: Jambore Camp Diluncurkan Turnamen Usia Dasar di Indonesia

“Selain dalam rangka HUT RI ke-79, kami juga merekrut pemain-pemain sepak bola dari Sumedang, sehingga bisa muncul pemain-pemain berkualitas dari Sumedang. Turnamen tersebut akan menampilkan pemain-pemain muda kategori U-12,” kata Indra. Jayatmaja.

Selain itu, salah satu pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, turnamen sepak bola tidak hanya soal perebutan medali atau piala, tapi juga pertarungan dan partisipasi dalam olahraga.

Baca Juga: Dito Ariotejo Bicara Soal Pembinaan Atlet Muda pada Peresmian Tarcom Kemenpora di Malang 2023.

Sepak bola sangat digemari masyarakat Sumadong. Saya berharap tim Sumedang akan melahirkan pemain-pemain profesional, mungkin di tingkat regional, bahkan nasional. Hal ini akan berdampak positif bagi generasi muda masa depan, kata Indra.

Lebih lanjut Indra berpesan agar seluruh tim tetap menjaga keselamatan dan memperkuat sportivitas selama turnamen berlangsung, karena tujuan utama turnamen adalah untuk mempererat silaturahmi.

Kepada semua tim dan ofisial yang telah meningkatkan standar olahraga. Jangan biarkan persaingan ini dirusak oleh kekerasan Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai wasit permainan “Tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelum turnamen dimulai, akan dimulai pertandingan eksibisi antara Pemerintah Kabupaten Haring dan Muspika Kabupaten Buhudua melawan Buhudua Legends. (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *