Terhenti di Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Mengaku Sudah Maksimal

saranginews.com, JAKARTA – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakhiri petualangannya di Olimpiade Paris 2024 setelah kalah di perempat final.

Bertanding di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Kamis (1/8/2024), ganda putra peringkat tujuh dunia itu mengemasi tasnya usai takluk dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chan 22-24, 20 -22.

BACA JUGA: Fajar/Rian Ganas Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Capai Paris Quarter 2024

Pada laga kali ini, pasangan beranggotakan FajRi ini mengakui keunggulan lawan yang bermain lebih siap di momen-momen krusial.

Saat juara Inggris 2024 itu mampu menguasai permainan, wakil negeri Tirai Bambu itu tampil lebih tenang dan mengakhiri laga dengan kemenangan di menit 52.

BACA JUGA: Fajar/Rian Dikantongi dari Olimpiade Paris 2024

“Lawan bermain sangat baik, kami sebenarnya mencoba strategi yang telah disiapkan. Kami lebih banyak menyerang di pertandingan kedua dan mampu mengambil beberapa poin, namun kami tidak bisa menyelesaikannya dengan kemenangan,” kata Rian.

Lawan bermain lebih percaya diri di poin-poin terakhir, kami berusaha memberikan perlawanan, namun pada akhirnya kami melakukan kesalahan sendiri, tambah Fajar.

Baca juga: PBSI Bela Performa Buruk Indonesia di Olimpiade Paris

Fajar/Rian sendiri sebenarnya datang ke Olimpiade Paris 2024 dengan penuh semangat karena ini merupakan penampilan pertama mereka di ajang olahraga besar berskala global.

Apalagi persiapan peraih medali perak Asian Games 2018 ini juga melalui latihan intensif di bawah bimbingan pelatih dan mentor yang juga peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 yakni Chandra Wijaya.

“Olimpiade pertama ini tidak mudah, kami hanya merasakan atmosfernya. Tidak mudah dari awal, betapa gejolaknya kami rasakan saat masuk ke lapangan,” kata Rian.

“Tidak ada atlet yang mau kalah dan kita kecewa. Memang tidak ada yang tidak mungkin, di Olimpiade berikutnya kita bisa melakukannya, tapi kita realistis, kita sudah tidak muda lagi, jadi kita patut bersyukur bisa bermain di Olimpiade pertama. Ini apapun hasilnya, kami sudah maksimal,” tambah Fajar.

Dengan hasil tersebut, wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (lajang putri), praktis tersingkir. 

Jorji -julukan Gregorija- akan bertarung di babak 16 besar melawan wakil Korea Kim Ga Eun.

Laga putri Wonogiri melawan wakil Negeri Ginseng ini akan berlangsung di Porte De La Chapelle Arena Paris, Jumat (8/2/2024) mulai pukul 00:30 WIB (pbsi/mcr16/jpnn).

BACA ARTIKEL LAGI… Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Kapan Fajar/Rian dan Jorji Main?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *