PDIP Dukung Habib Mulki di Pilkada Sukabumi

saranginews.com – SUKABUMI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mendukung Habib Mulki dalam usahanya mencalonkan diri di Pilkada Sukabumi 2024.

DPP PDIP memberikan surat pengangkatan kepada Habib Mulki. Kondisi ini membuka kemungkinan munculnya tiga poros pada pemilu di wilayah Sukabumi.

BACA JUGA: Mohan Tak Mau Pikirkan Pertemuan Iqbal-Dinda dengan Presiden Golkar

DPP PDI Perjuangan menyerahkan surat penunjukan kepada Habib Mulki sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati untuk maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi, kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Dodi. . Suhendar ke Sukabumi. , Rabu (31/7).

Munculnya nama Habib Mulki yang diusung PDI Perjuangan membuat persaingan pilkada menjadi tiga poros.

BACA JUGA: PKS Optimis Kemenangan Eva-Deddy di Pilkada Bandar Lampung

Awalnya hanya ada dua pengurus, pengurus pertama Asep Japar (mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi) yang didukung Partai Golkar dan Gerindra.

Sementara Partai Demokrat mengusung poros kedua, Iyos Somantri yang masih menjabat Wakil Bupati Sukabumi.

BACA JUGA: Terbuka Peluang bagi PKB untuk turut mendukung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Menurut Dodi, politik merupakan suatu hal yang dinamis. Oleh karena itu, pihaknya terus menggandeng berbagai partai politik dan bakal calon untuk berkoalisi dan membentuk calon pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Habib Mulki yang ditugaskan mencalonkan diri di pilkada, kata dia, tidak secara spesifik harus mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati, sehingga tidak menutup kemungkinan setelah berkoalisi, ia bisa diangkat menjadi bupati atau wakil bupati. calon bupati.

Partai saat ini meminta Habib Mulki menjalankan berbagai tugas seperti konsolidasi, pencarian mitra, membangun koalisi, komunikasi politik, peningkatan kesadaran dan lain-lain.

Kegiatan politik tersebut diminta dilakukan sambil menunggu surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait pencalonannya.

“Komunikasi politik terus kita jaga dan beberapa parpol siap berkoalisi. Tentunya di sisa waktu kurang dari 30 hari menjelang pendaftaran di KPU Kabupaten Sukabumi, berbagai persiapan sudah kita lakukan, termasuk strategi pemenangannya,” imbuhnya. . .

Dodi mengatakan, politik merupakan persoalan yang dinamis, apakah calon yang didukungnya akan bergabung dengan poros lain atau tetap pada poros ketiga.

Ia mengatakan partainya masih menunggu perkembangan politik dan ingin membentuk koalisi yang berkomitmen. (Antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

BACA PASAL LAIN… PDIP Belum Umumkan Calonnya di Pilkada Jakarta dan Jateng, Deddy Sitorus: Ada Perempuan yang Mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *