Paruh Pertama 2024, Indosat Meraup Laba Bersih Rp 2,7 Triliun

saranginews.com – PALEMBANG – Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan hasil kinerjanya paruh pertama tahun 2024.

Pada paruh pertama tahun 2024, Indosat mempertahankan pertumbuhan total pendapatan sebesar dua digit sebesar 13,4 persen year-on-year (y-o-y) menjadi Rp 27.976,3 miliar.

Baca Juga: Layanan Internet Rumah Indosat HiFi Fiber Diluncurkan di Kota-Kota Sekunder, Ini Daftarnya

Indosat membukukan EBITDA yang mengesankan dengan pertumbuhan lebih cepat dibandingkan pendapatan, naik 17,8% year-on-year menjadi Rp 13,412 miliar.

Sementara itu, margin EBITDA yang mencapai 47,9 persen pada semester I 2024 membuktikan kemampuan Indosat yang efektif mengubah pendapatan menjadi laba.

Baca Juga: Sebagai Isu Sosial, Indosat Sumatera dan PMI Laksanakan Donor Darah di 3 Kota

Profitabilitas ini menunjukkan keuangan Indosat yang sehat dan kuat serta kemampuannya dalam memberikan manfaat yang signifikan bagi para pemangku kepentingannya.

Dengan hasil yang mengesankan ini, Indosat melaporkan laba tahun ke tahun yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp2.734,7 miliar, meningkat sebesar 43,3% dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison bukukan pertumbuhan pendapatan dan EBITDA dua digit di tahun 2023

Indosat telah mempertahankan tren positif selama lebih dari tiga tahun berturut-turut.

“Hasil yang kami catat pada paruh pertama tahun 2024 menunjukkan strategi kehati-hatian kami untuk perusahaan ke depan,” kata Chairman, Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, Rabu (31/7).

“Kinerja luar biasa ini mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan sekaligus memperkuat ekonomi digital Indonesia,” lanjut Vikra.

Peningkatan jaringan akan terus dilakukan untuk memberikan konektivitas yang lancar dan pengalaman yang berkesan bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Pada saat yang sama, kami telah meningkatkan fokus kami pada keunggulan operasional dan efisiensi, yang memungkinkan kami menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan terus meningkatkan profitabilitas,” kata Vikram.

Selain itu, Indosat juga mempercepat perjalanannya untuk menjadi AI Native TechCo.

Hal ini menunjukkan komitmen untuk memanfaatkan teknologi terkini demi inovasi dan pertumbuhan di masa depan.

Basis pelanggan Indosat bertambah 900 ribu pelanggan baru. Jumlah ini akan mencapai 100,9 juta pengguna pada akhir paruh pertama tahun 2024.

“Pertumbuhan ini berkontribusi pada peningkatan trafik data yang mengesankan, naik 13,4% year-on-year menjadi 7.965 petabyte (PB),” jelas Vikram.

Indosat terus melakukan investasi strategis untuk meningkatkan infrastruktur jaringannya.

“Pada paruh pertama tahun 2024, belanja modal (capex) mencapai 4.520,6 miliar rubel, dimana sekitar 89,8% belanja modal dialokasikan untuk layanan seluler untuk mendukung meningkatnya permintaan layanan data, dan sisanya untuk MIDI dan. ITU,” kata Vikram. (mcr35/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *