Jenderal Maruli: Prajurit TNI AD Harus Siap Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara

saranginews.com, KUPANG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan pasukan TNI AD harus siap berkorban dan mengabdi sepenuhnya kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu pelayanan harus selalu diutamakan, kata Jenderal Maruli Simanjuntak Korem 161/Vira Sakti dan Artileri Medan Yonif 20/BI, Kupang, dalam instruksi kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kiran di Timur. Nusa Tenggara, Selasa (30/7/2024).

BACA JUGA: KSAD Jenderal Maruli: Inovasi TNI AD harus bermanfaat bagi masyarakat

Menurut Jenderal Marulli, persentase pengabdian sejak bergabung dengan tentara berbeda-beda. Ada yang mencari pekerjaan, ada pula yang mencari nafkah.

Namun, persentase komitmen yang diperlukan dari waktu ke waktu harus lebih tinggi.

BACA JUGA: BPIP, TNI AD adakan lomba di kampung Panchasila dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam

“Kalau bisa mencapai 100 persen karena berarti mengorbankan jiwa dan raga,” tegas Jenderal Maruli.

Selain itu, Kepala Staf Umum juga menekankan pentingnya mensyukuri kemakmuran saat ini dan menghindari kemewahan.

BACA JUGA: Jenderal Maruli mengawasi Babins untuk mencegah masyarakat bermain judi online

Pimpinan tertinggi TNI juga mengingatkan pentingnya menjaga disiplin dan kebijaksanaan di tengah kemajuan teknologi, serta menjauhi perjudian online.

Selain itu, Jenderal Maruli menghimbau para komandan satuan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar untuk kegiatan positif bagi prajurit dan keluarganya.

Terkait pembinaan keluarga, Jenderal Maruli didampingi Ketua Umum Persit Karthik Chandra Kiran. Uli Simanjuntak menghimbau para orang tua untuk mengenyam pendidikan, berpesan agar mempersiapkan masa depan anaknya dengan baik, serta meningkatkan keakraban orang tua dan anak.

“Persiapkan anak kita dengan baik,” ujarnya. Jangan berpikir bagaimana menjadi kaya, yang penting anak kita bisa berprestasi di sekolah. “Ajari anak-anakmu, ajak mereka bicara,” kata Jenderal Maruli.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Maruli juga menyerahkan secara simbolis Perlengkapan Lapangan Pribadi (Kaporlap) kepada prajurit Korema 161/VS (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *