Jadi Pemain Terbaik di Piala AFF U-19 2024, Dony Tri: Alhamdulillah, Sebenarnya tidak Menyangka

saranginews.com – SURABAYA — Kapten Timnas U-19 Indonesia Donny Tri Pamungkas dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Dhoni Three mengaku tak menyangka bisa tampil sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19. 

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala AFF U-19, Dipuji Erik Thohir

“Alhamdulillah.” Sebenarnya saya tidak menyangka, tapi ini berkat kerjasama semua tim karena tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya, kata Dhoni kepada awak media usai laga Indonesia melawan Timnas U-19 Thailand. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.  

Sepanjang empat laga Piala AFF U-19, Dhoni konsisten tampil kokoh di sisi kiri pertahanan Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Juara AFF U-19 2024: Keberuntungan dan Senjata Rahasia Bung Tomo

Ia menjadi salah satu pemain kunci di lini pertahanan Garuda Muda yang hanya kebobolan dua gol dan mencetak 16 gol saat menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Dhoni mengatakan, kemenangan di Piala AFF U-19 menjadi modal baik bagi timnya untuk menatap ajang berikutnya, yakni Kualifikasi Asia U-20 pada September mendatang.

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Langsung Bersiap Lawan Argentina

Pada sesi kualifikasi, Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Grup F yang mempertemukan Yaman, Timor Timur, dan Maladewa.

Indonesia harus menjadi juara grup jika ingin otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di China pada Februari mendatang.

Banyak hikmah yang bisa kita petik ke depannya,” ujar pemain asal Jakarta Persija itu.

“Mungkin kekompakan tim akan semakin kompak. Kualitas kita juga harus ditingkatkan karena ada juga kualifikasi Piala Asia U20,” imbuhnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *