Iptu Rudiana Bersedia Bongkar Makam Eky Demi Ungkap Kejanggalan di Kasus Vina Cirebon

saranginews.com, CIREBON – Iptu Rudiana, ayah mendiang Eky yang diduga dibunuh di Kabupaten Cirebon pada 2016, masih yakin putranya dianiaya.

Hal itu terjadi setelah Rudiana melihat langsung kondisi jenazah Eky atau Muhammad Rizky di kamar jenazah rumah sakit sesaat setelah kejadian.

BACA JUGA: Irjen Rudiana Bantah Rekayasa Kasus Vina Cirebon dan Siap Ambil Sumpah ke Pocong

Rudiana menceritakan, pada hari kejadian atau 27 Agustus 2016, dirinya mendapat laporan bahwa putranya telah meninggal dunia dan berada di kamar jenazah. Saat itu, Rudiana belum mendapat informasi adanya kecelakaan lalu lintas.

“Saya tidak tahu (kecelakaan itu), karena saya mendapat laporan dari SPK bahwa anak saya jam 11 (malam) ada di kamar jenazah karena kecelakaan,” kata Rudiana, Rabu (31/7). . /2024).

BACA JUGA: Usut Kesaksian Palsu Aep dan Dede di Kasus Vina, Bareskrim Tahan Kasusnya

Melihat kondisi jenazah putranya, Rudiana mengira ada yang tidak beres dengan kematian Eky. Pasalnya, di tubuh Eky banyak terdapat bekas luka akibat benda tumpul, bukan karena kecelakaan.

“Saya lihat langsung dari bagian dahi yang luka ke dalam, gigi patah, rahang patah, pergelangan tangan patah, lalu ada warna biru (memar) di kanan dan kiri. Terkena benda tumpul, pergelangan kaki kanannya patah. “Ini dimana-mana, ada penganiayaan,” jelasnya.

BACA JUGA: Pengakuan Dedé soal skenario kasus Vina bisa segera diusut, tanpa perlu laporan

Ia juga membantah tuduhan penyiksaan terhadap delapan pelaku, tujuh di antaranya kini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Menurut dia, saat kejadian dia bekerja di Satuan Reserse Narkoba (Satres). Rudiana mengaku memang ikut serta dalam penangkapan delapan pelaku tersebut.

“Saya tidak menangkapnya, saya hanya menangkapnya. Beda, ambillah dan simpan dengan aman. (Penganiayaan) tidak ada. “Setelah terpidana diserahkan kepada penyidik, saya serahkan semuanya kepada penyidik,” jelasnya.

Untuk membuktikannya, Rudiana rela membongkar kembali makam Eky dan melakukan otopsi lagi.

“Kalau dilakukan penyelidikan, Mangga (silakan). “Meski berat sekali bagi saya untuk membuka kembali (kuburan) anak saya, namun anak tersebut tidak tenang,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Inspektur Rudiana terpojok dalam kasus Vina & Eky, Elza Syarief akan keluarkan somasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *