Ini Daftar Harga Tiket Joyland Festival Jakarta 2024

saranginews.com, JAKARTA – Penyelenggara Plainsong Live mulai menjual tiket festival musik Joyland Festival Jakarta 2024.

Presale tiket telah memasuki tahap 5 yang menawarkan opsi akses awal tiga hari seharga Rp 1.038.000, tiket masuk umum tiga hari seharga Rp 1.138.000, dan VIP tiga hari seharga Rp 1.408.000.

BACA JUGA: St Vincent dan AIR akan menambah kemeriahan Joyland Festival Jakarta 2024

Joyland Festival Jakarta 2024 akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 24 November 2024 di kawasan GBK Senayan, Jakarta.

Jelang acara tersebut, Plainsong Live juga mengumumkan roster bintang tamu dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: Bombay Bicycle Club, Blueboy dan MONO Akan Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

Joyland Festival Jakarta 2024 telah mengumumkan artis-artis pertamanya, antara lain Bombay Bicycle Club, Blueboy, MONO, Real Estate dan masih banyak lagi.

Pengumuman line-up artis kini dibuka dengan Annie Clark alias St. Vincent, artis Amerika multi-talenta ikonik yang dikenal karena karyanya yang menembus batas, permainan gitarnya yang menawan, dan pengaruhnya terhadap superstar pop masa kini seperti Taylor Swift dan Olivia Rodrigo.

BACA JUGA: 35 Ribu Penonton Kegembiraan di Joyland Festival 2023

“Membawa Saint Vincent ke Joyland Festival di Jakarta merupakan sebuah pencapaian bagi Joyland dan saya pribadi. Kami mengagumi karya-karya indahnya dan menantikan penampilannya dalam beberapa bulan ke depan,” kata Direktur Program Joyland Festival Ferry Dermawan, Senin. (29/7).

Repertoar St. Petersburg Vincent akan menawarkan All Born Screaming, album tahun 2024 yang mendapat pujian kritis yang mencakup lagu-lagu seperti Big Time Nothing, Flea, dan Broken Man.

Dia juga akan menampilkan lagu klasik lamanya termasuk Pay Your Way in Pain, Digital Witness, Cheerleader dan New York.

Headline Joyland Festival Jakarta 2024 berikutnya adalah AIR, duo pop atmosferik legendaris asal Prancis.

AIR tidak hanya membawakan lagu-lagu seperti La femme d’argent, Sexy Boy, dan Kelly Watch the Stars.

Untuk merayakan ulang tahun ke-25 album debut mahakarya mereka Moon Safari, Nicolas Godin dan Jean-Benoît Dunckel juga akan menampilkan karya-karya dari karir selama hampir tiga dekade, termasuk Cherry Blossom Girl dan Electronic Performers.

Artis internasional lainnya yang tampil di Joyland Festival Jakarta 2024 antara lain duo pop Los Angeles Bubble Tea dan Cigarettes; band rock indie dari Tokyo, Jepang DYGL; Kuartet rock indie Korea Selatan Silica Gel; dan Surprise Chef, ansambel jazz-funk instrumental dari pinggiran kota Melbourne, Australia.

Musisi Tanah Air di Joyland Festival Jakarta 2024 menjadi persembahan istimewa dari Efek Rumah Kaca yang membawakan kembali repertoar konser Rimpang tahun lalu yang juga diselenggarakan oleh Plainsong Live.

Selanjutnya, Majelis Lidah Berduri menampilkan pertunjukan teatrikal yang berfokus pada album mendatang, Rain of the Dead.

Musisi lokal lainnya yakni Ali, Maliq & D’Essentials, The Adams dan The S.I.G.I.T. yang belum terlahir kembali, serta BANK dan Sigmun yang pertama kali hadir di Joyland Festival Jakarta.

Selain itu, sextet pop indie Jakarta tercinta White Shoes & The Couples Company ditugaskan untuk mengkurasi panggung Lily Pad.

Panggung tersebut menampilkan artis-artis baru dan eksperimental dari Indonesia, antara lain Teenage Death Star dan The Panturas, serta dari luar negeri.

Band rock ikonik Jepang The 5.6.7.8’s, veteran scene Korea Selatan Park Daham, dan kolaborasi DJ Jepang Masaya Fantasista dan Mikey Varot termasuk di antara nama-nama yang akan mengguncang panggung paling intim di Joyland Festival Jakarta tahun 2024.

Selain penampilan musik, Joyland Festival Jakarta 2024 kembali menghadirkan program andalannya yang turut menciptakan pengalaman festival yang memuaskan.

Antara lain panggung Shrooms Garden dengan komik yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

Berikutnya adalah Joyland Village yang mendukung bisnis makanan, minuman, dan hasil bumi lokal, kemudian kawasan keluarga Merak Putih yang dikurasi oleh Lintang Sunarta yang menawarkan fasilitas seperti area bermain sensorik, ruang tenang, butik anak-anak dan toko kaset vinyl, serta kegiatan orkestra mini dan paduan suara, karaoke aerobik dan teater.

Bioskop outdoor Cinerillaz juga kembali hadir di Joyland Festival Jakarta 2024 dengan menayangkan film pendek yang dikurasi oleh penulis dan sutradara ternama Joko Anwar.

“Saya berharap dapat menemukan talenta-talenta hebat untuk masa depan perfilman Indonesia di Joyland Jakarta 2024,” kata Joko Anwar.

Jelang acara puncak, Joyland Festival Jakarta 2024 juga menghadirkan berbagai pre-event untuk membangun antisipasi.

Cinerillaz yang debut di Distrik Kreatif Cipete antara lain menampilkan sepuluh film pendek yang sebelumnya diputar di Joyland dan dikurasi oleh Alexander Matius, programmer film dan teman lama Joyland.

Selain itu juga dilakukan peluncuran Joyland Collection yang menampilkan produk-produk Joyland Festival Jakarta 2024 hasil karya kolaborator khusus, turnamen catur, dan cocktail peluncuran kolaborasi. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *