Info Terbaru PP Manajemen ASN, Semoga Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS Segera Dibuka

saranginews.com – Jakarta – Administrasi Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdulla Azwar Anas memberikan pengarahan mengenai pembahasan proyek PP manajemen ASN.

Maklum, PP Manajemen ASN yang ditunggu-tunggu jutaan penerima hingga minggu keempat Juli ini belum juga dirilis, melampaui batas waktu yang ditentukan UU Nomor 20 Tahun 2023 yakni April 2024.

Baca Juga: Informasi Terbaru PP Manajemen ASN, Pegawai Honorer Lakhs Pasti Lega

Menteri Anas mengatakan, pembahasan proyek PP pengelolaan ASN kini sudah mencapai tahap akhir.

Serangkaian diskusi mengenai Hakikat Manajemen ASN dilakukan oleh Komite Lintas Sektor/Lembaga Non Pemerintah (NGO) dalam rangka penyusunan NPO Manajemen ASN.

Baca juga: Keterlambatan Penetapan PP Manajemen ASN, PPPK dan Percepatan Pensiun Lama

Sebelumnya, Kementerian Pembangunan Nasional dan Pembangunan Daerah bekerja sama dengan Badan Layanan Umum Negara (SPA) melakukan sidak massal di sejumlah daerah.

Dalam rangka menampung pendapat dan masukan substansi RPP ASN dari instansi pemerintah (pengguna kebijakan), asosiasi pemerintah daerah/kabupaten/kota, Kelompok Independen Reformasi Birokrasi Nasional, Komite Reformasi Birokrasi Nasional, dan akademisi, maka masyarakat harus pemeriksaan dilakukan. , para ahli dan pihak berkepentingan lainnya.

Baca Juga: CEO Nunuk sedih PPPK 2024 tidak bisa menerima semua penghargaan

“Draf RPP Pengelolaan ASN sudah final dan diperkaya substansinya dari hasil pengawasan publik. Selanjutnya akan disampaikan usulan koordinasi sebelum PP tersebut diterima dan diterbitkan oleh Presiden,” Menteri PANRB Abdullah Azwar Ansai. ungkapnya, Selasa (23/7) di Jakarta, KemenPAN-RB mengutip pernyataan humas.

Diketahui, Presiden Jokowi menyetujui inisiatif penyusunan RPP Manajemen ASN pada 5 Februari 2024.

Dalam penyusunan rancangan awal HNI Manajemen ASN, terdapat kelompok PAK (Panitia Antar Kementerian) yang terdiri dari Kementerian PANRD, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretariat Negara, dan Sekretariat Negara. Kewarganegaraan. Badan Pelayanan, Lembaga Tata Usaha Negara dan Arsip Nasional Republik Indonesia.

Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta Korps Pegawai Negeri Sipil (Corpri) Republik Indonesia pun turut terlibat dalam pembahasan manfaat proyek Kantor ASN PP.

Plt. Aba Subagja, Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian PANRB menjelaskan, RPP pengelolaan ASN terdiri dari 21 bab dan 312 pasal.

Ruang lingkup pengelolaan ASN yang diatur dalam RPP ini meliputi perencanaan kebutuhan, pengadaan, penguatan budaya kerja dan citra organisasi, pengelolaan kinerja, pengembangan bakat dan karir, pengembangan kompetensi, pemberhentian dan penegakan disiplin.

Arah kebijakan yang disiapkan dalam penerapan manajemen ASN berbasis sistem merit dengan memperkuat mobilitas talenta dan manajemen ASN melalui platform digital.

“Pengembangan tim Pak dan tim teknis telah selesai di seluruh dunia.”

“Kami akan memanfaatkan RPP Manajemen ASN yang saat ini sedang dikembangkan dalam manajemen berkelanjutan ASN, agar ASN dapat bekerja sebagai penggerak birokrasi yang cepat, profesional, jujur, dan berwawasan global,” kata Aba.

Diketahui, aturan yang mengatur teknis pengadaan CPNS 2024 dan PPPK 2024 dituangkan dalam bentuk Peraturan Menteri PAN-RB (PermenPAN-RB).

PermenPAN-RB harus mengacu pada PP tentang manajemen ASN yang merupakan turunan dari UU Nomor 20 Tahun 2023.

Oleh karena itu, sebelum melakukan pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024, bagi mahasiswa berprestasi dan lulusan baru sebaiknya menunggu keluarnya PP Manajemen ASN dan PermenPAN-RB sebagai ketentuan teknis pembelian ASN 2024 (sam/jpnn) Dipilih Redaksi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *