BRI Ditunjuk KSEI Sebagai Bank Pembayaran dan Administrator RDN

saranginews.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bertujuan untuk memperkuat kehadirannya dan memberikan layanan yang lebih baik kepada investor di ekosistem pasar modal.

Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya kembali PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai bank pembayaran dan bank pengelola rekening dana nasabah (RDN) BRI periode 2024-2029.

Baca Juga: Ini Cara Efektif Jaga NPL UMKM BRI Tetap Rendah dan Dingin

SEVP Treasury and Global Services BRI Ahmed Rayadi mengatakan BRI telah beroperasi sebagai bank pembayaran dan bank pengelola RDN sejak tahun 2015.

“Saat ini rata-rata pertumbuhan RDN BRI selama tiga tahun terakhir sebesar 32%. Selain memudahkan investor khususnya nasabah BRI untuk berinvestasi di pasar modal, dengan penunjukan ini kami berharap dapat terus menambah jumlah nasabah baru melalui RDN BRI. penambahan RDN,” kata Rayadi. Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7).

Baca selengkapnya: Ini langkah strategis BRI untuk melindungi keamanan data dan dana nasabah

Sejalan dengan komitmen BRI dalam memberikan layanan prima kepada nasabah dan mendukung pengembangan ekosistem pasar modal di Indonesia, BRI bermitra dengan Danarexa Securitas untuk membuka rekening Efek BRI dan menyediakan layanan RDN melalui aplikasi BRImo Super.

Selain itu, BRI juga bermitra dengan KSEI untuk menghadirkan fitur pengecekan portofolio efek melalui menu portofolio BRImo KSEI. Kami berharap segala inovasi yang dilakukan BRI dapat mempermudah dan semakin meningkatkan minat dan literasi masyarakat dalam berinvestasi.

Baca selengkapnya: BRI akan terbitkan KUR kepada 3,7 juta nasabah tahun ini

“Penunjukan kembali ini meningkatkan peran BRI dalam mendukung dan memajukan pasar modal di Indonesia serta memperkuat posisi BRI dalam memberikan layanan perbankan yang komprehensif dan inklusif di mata investor,” kata Royadi.

BRI Group juga menawarkan berbagai produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi pasar modal nasabah, kata Royadi.

“Dengan demikian, BRI Group dapat tetap menjadi mitra utama bagi terciptanya ekosistem keuangan yang inklusif dan berdaya saing tinggi bagi para pelaku pasar modal,” tutup Raidy. (jpnn)

Baca artikel lainnya… BRI jalin sinergi dengan Mohammadia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *