Bakamla RI Membangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

saranginews.com, Jakarta – Bakamla RI Panglima TNI Laksamana Dr Irvansyah Bakamla RI melaksanakan pembangunan kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kecamatan Natuna, Kepulauan Riau pada Selasa (23/7/2024) .

Pembangunan SPD ini merupakan upaya Bakamla RI dalam mengembangkan sarana dan prasarana guna memenuhi tugas dan tugas Bakamla RI di bidang keselamatan. keamanan dan penegakan hukum (KKPH) di perairan dan yurisdiksi Indonesia. Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023.

BACA JUGA: Bakamla Indonesia menggeledah 3 kapal yang terlibat aktivitas ilegal di Perairan Karimun

Selain itu, pekerjaan ini diselesaikan dengan penyerahan sertifikat tanah Lampa seluas 2 hektar yang diterbitkan pemerintah Natuna kepada Bakamla RII.

Acara diawali dengan penampilan tari melayu dari Natuna, dilanjutkan sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepri (BPPW Kepri), H Fasri Bahmid, dan sambutan Kepala Bakamla R.I.

BACA JUGA: Optima Malindo 31A lakukan patroli gabungan dengan APMM RI di Bakamla

Kegiatan inti dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah di Selat Lampa dari Bupati Natuna kepada Ketua Bakamla RI dan peletakan batu pertama oleh Ketua Bakamla RI, Bupati Natuna dan Ketua BPPW Kepulauan Riau –

Ketua SPD Bakamla R.I Bakamla R.I mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan Natuna.

BACA JUGA: RI Bakamla datangkan 18 nelayan Indonesia ke Kara di Australia

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk membangun pangkalan militer Bakamla Indonesia di Selat Lampa.

Pimpinan Bakamla RI terus bekerja keras untuk memastikan perairan Natuna dan sekitarnya lebih terlindungi.

Pakar Humas Bakamla RI Kapten Bakamla Yohanes Antara mengatakan, acara diakhiri dengan doa dan foto bersama (Jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *